Bahaya Anyang-anyangan, hati-hati Lads! atasi dengan Prive uri-Cran.

By Malia Siza - 4:18 PM


I care, then I share....



    Tanggal 20 Mei 2017 kemarin, mendadak dapet panggilan tugas untuk meliput acara “Balakecrakan” yang diadakan di Gedung Sate. Acaranya sendiri dibuat sebagai wadah silaturahmi pemerintah provinsi Jawa Barat dengan warganya. Tadinya agak ragu-ragu juga untuk ambil liputannya. Berhubung udah dua hari sakit pinggang, nggak enak badan, mana harus bolak balik toilet karena beser. Pengennya sih pake pempers orang dewasa aja biar nggak usah bolak balik toilet, tapi berasa nenek-nenek gue harus pake pempers segala. Akhirnya, sebagai karyawan yang profesional, saya pergi juga ke Gedung Sate.

      Bener aja, besernya nggak serta merta ilang teralihkan sama Kuburan yang pada saat itu manggung jadi bintang tamu dan sempet-sempetnya (sambil nahan pipis) foto bareng dulu kami.

Pose tjantik nahan pipis :'(

           Abis foto-foto, mereka manggung lagi. Nah, ketika orang-orang asik joget, saya malah sibuk ke toilet. Dan kesini sini kok selain beser, saat (maaf) pipis, agak sakit ya? Waaaaaaah, langsung parno gue.

         However, Alhamdulillahnya, reportase kali itu dengan Ibu Gubernur berjalan lancar, sempet take selfie juga kami. Tapi ya dasar karena lagi beser, jadi nggak bisa lama-lama ngobrol dengan Ibu Netty Heryawan.

Our Selfie hehehe


        Seinget pribadi sih, kalo orang tua dulu bilang pipis beser tuh obatnya ya harus banyak minum air putih. Udah dicobain deh itu minum air putih, malah sengaja beli yang seliter, biar sekalian. Tapi tetep aja ternyata, si beser ini nggak ilang-ilang juga. Karena mengganggu, akhirnya bertanyalah kami sama Bu Dokter Umum cantik satu ini, namanya dr. Astrid Kusumawardhani. Dr. Astrid  bilang, ciri-ciri yang saya rasain (beser, agak sakit waktu pipis, dan sakit pinggul) merupakan ciri-ciri anyang-anyangan. Bentar.... anyang-anyangan? What kind of disease that is it? Yang saya tahu anjang-anjangan (main rumah-rumahan in Sundanese language).


Kita tanya aja langsung ke  dr. Astrid Kusumawardhani yuk...

"Apa sih ANYANG-ANYANGAN dan gejalanya dokter?"





"Kemudian, Apa penyebab Infeksi Saluran Kemih serta bagaiaman cara mencegah dan mengatasinya dok?"





             Bahayanya lagi, kalau nggak langsung ditangani, bisa menyebabkan kerusakan ginjal juga mengganggu kesehatan kewanitaan. Menakutkan juga ya lads. Dan ternyata, anyang-anyangan ini lebih rentan terjadi pada wanita. Hmm...makin deh was-was.  Selain penjelasan dari dr. Astrid, kamu juga bisa tau info lebih lengkap lagi tentang anyang-anyangan disini http://uricran.co.id/2016/04/15/gejala-anyang-anyangan-yang-harus-anda-ketahui/

             Begitu saya tahu terkena anyang-anyangan, tentu dong kita harus cari tahu obatnya. Salah satu cara mengatasi Anyang-anyangan adalah dengan menggunakan ekstrak Cranberry, yang di dalamnya mengandung Proantocyanidin yang berfungsi untuk mencegah dan menangkap bakteri yang menempel pada saluran kemih. Karena nyari Cranberry cukup sulit, bertanyalah kami ke mbah gugel dan muncullah banner ini. 




        Solusi si anyang-anyangan adalah.... PRIVE URI-CRAN. Apa sih Prive Uri-Cran?. Honestly, saya tipe orang yang parnoan. Untuk minum obat aja was-was. Malah kadang, kalau sakit dan ke dokter, obat-obat dokter ya kalau sakitnya sekiranya bisa pakai obat tradisional, mending pakai obat tradisional. Karena saya percaya, yang alami jauh lebih baik. Makannya, saya langsung cari tau kandungan dari Prive uri-Cran ini.

Komposisi: 375 mg Ekstrak Cranberry, 60 mg Vit C, 0.1 mg Lactobacillus Achidopillus,
0.1 mg Bifidobacterium bifidum.

        Woooop, asli cuma ekstrak Cranberry doang, vitamin C dan dua macam bakteri yakni Lactobacillus acidophilus (adalah salah satu dari delapan genera umum dari bakteri asam laktat. Tiap genus dan spesies nya mempunyai karakteristik yang berbeda. Namun, secara umum mereka merupakan bakteri gram positif) dan bakteri Bifidobacterium (adalah salah satu genus bakteri asam laktat yang hidup di dalam usus besar manusia dan hewan (biasa digunakan untuk pembuatan yogurt)). It is totally natural dan pastinya nggak ada efek samping dong. Ya kan?

               Kan, udah dapet nih solusinya. Trus, dimana sih kita bisa beli si Prive Uri-Cran ini?



              Begitu tau jawabannya harus beli apa dan dimana, buru-buru deh saya beli. Harganya yang 30 kapsul berkisar 94.000 - 121.000, namun di beberapa apotek bisa kok dibeli per strip (10 tablet) harganya kurang lebih per strip 49.000. more less ya, tergantung beli dimana. Selain bentuk kapsul, ada juga yang bentuk serbuk tinggal seduh. Seperti yang saya minum. Harganya sekitar 7.500 per sachet. Aman kok diminum tiap hari dengan dosis 1-2 kapsul/ 1-2 sachet per hari. buat wanita hamil dan anak-anak juga aman kok.




Atau, kamu mau tanya-tanya dulu buat make sure. Boleh kok. Welcome banget adminnya.



FYI, iseng-iseng buka webnya, lagi ada gift tuh buk ibuk.

Udah bebas penyakit, bisa dapet wajan, panci sama microwave juga. 
       Aaaaahh, lega deh. Rasa uri-cran sachet ini nggak ada pait-paitnya, jujur, sebenernya saya nggak tau rasa cranberry sendiri. Setelah minum Uri-Cran ini jadi tau rasanya. Selain enak, juga manis kayak oppa Song Joong Ki #eh .




By the way, after drama beser yang sudah ada solusinya ini, saya bisa beraktifitas lagi seperti biasa. Saat kerja, nggak berasa di kejar-kejar T-Rex lagi harus lari-lari ke toilet.

dengan kekuatan Uri-Cran

 Jadi, udah tahu kan solusi buat anyang-anyangan? Apa coba? Yup, bener banget. Prive Uri-Cran. Belinya di tempat terpercaya ya. Jangan di toko abal-abal.



Sumber :

http://uricran.co.id/cranberry-story/
https://id.wikipedia.org/wiki/Lactobacillus_acidophilus 
https://id.wikipedia.org/wiki/Bifidobacterium 

Media Social :

https://www.instagram.com/uricran.id/?hl=en
https://id-id.facebook.com/priveuricran/

I care with all woman, then I share untuk saling mengingatkan menjaga kesehatan kewanitaan kita (aset itu loh).

Salam sehat dan salam olahraga!

  • Share:

You Might Also Like

19 comments

  1. ga asik ya, Mba. Kalau pas lagi halan-halan terus kena anyang2an. Malesin banget. Alhamdulillaah sekarang ada Uri Cran, jadi lebih mudah mengatasi anyang-anyangan ya, Mba Lia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mba citra, coba tau dari dulu ya hihi

      Delete
  2. Tahun lalu aku kena ISK mba duh parno banget jadinya sekarang aku berusaha untuk mencegah timbulnya anyang-anyangan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, ke dokter mba waktu itu? Sehat selalu ya Mba Herva :)

      Delete
  3. thanks infonya mii. Baru tau ada juga penyakit anyang-anyangan. Semoga Uri-Cran bias jadi alternative untuk penyakit anyang-anyangan yaa

    ReplyDelete
  4. Jadi nambah pengetahuan, terima kasi infonya mimiun..

    ReplyDelete
  5. Anyang Anyang Kalo bahasa sunda nya mah "jeungjeuriheun" nya?
    Aku suka ngerasain Kalo kurang minum air putih, jd ya ngerasa klw solusi nya minum air putih yang banyak, thanks info nya mi ternyata Ada vitamin uri-cran sebagai vitamin yg bisa menyembuhkan anyang anyang dengan cepat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jeungjeuriheun, coba tau dari dulu ya :D

      Delete
  6. Kejar-kejaran sama T-Rex itu makin beser dech. Hehehe, rasanya ada pahit-pahitnya yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Engga juga Mba Astin, manis kok, kayak sirup gitu. Bisa didapetin di apotek terdekat atau di guardian, kimia farma dsb. Happy trying :)

      Delete
  7. tahun lalu aku kena isk dan itu lumayan lama penyembuhannya karena pas diusg infeksi nya sudah kronis sereem banget, duh ternyata sekarang ada obatnya ya, makasi ami infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, coba pas km sakit aku udah tau ya obatnya, ga perlu kamu sampe dirawat gitu :'(

      Delete
  8. Oh, ada obatnya ya skg.. Nice info, Mi! Maacih..

    ReplyDelete
  9. Aku pernah anyang-anyangan gitu mi, tapi gapernah tau itu ada obatnya, jadi ya didiemin aja gitu.. sekarang udh tau ada obatnya, makasih ya mi. Nice info

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, semoga berguna yaa :)

      Delete
  10. Ngga enak bangeeet kalo anyang2an tuh....

    ReplyDelete