Coffee Addict | Berkenalan dengan "Mother Of Coffee" di Coffee & Jhon

By Malia Siza - 7:04 AM




         Kenalan sama minuman yang namanya kopi sejak dari TK. Berawal dari icip kopi hitam bekas bapak dan makin menjadi ketika kuliah semester akhir. Pas lagi sibuk-sibuknya mengerjakan tugas akhir. Kopi jadi salah satu teman setia yang menemani. Dulu sempet 'tamasya' ke pabrik kopi di daerah banceuy, Kopi Aroma, dan disana melihat langsung proses penjemuran,  roasting sampai di grinding dan pengemasan. Sejak itu, berkelilinglah kami ke tempat-tempat ngopi di Bandung.

        Honestly, Coffee & Jhon ini bukan tempat pertama yang saya kunjungi. Tapi karena mulai aktif nulis lagi sekarang dan ada materinya, ya jadilah coffee & Jhon ini yang dibahas pertama. 

        Tempat hang out yang terletak di jalan Naripan No 97A ini bersebelahan dengan Kedai 170. Secara masih satu manajemen. Awalnya cuma tanya-tanya sama baristanya jenis-jenis kopi yang mereka punya dan signature andalan. Kang Alwi, baristanya menawarkan kopi Zuria. Ngobrol panjang lebar tentang kopi, ternyata beliau adalah temannya Mas Chris, Q grader (red:sebutan pencicip kopi profesional) Jawa Barat.

         Bahas sedikit tentang kopi Zuria. Kopi langka yang berbuah hanya 2 tahun sekali ini berasal dari NTT. Rasa yang biasanya keluar yakni coklat karamel, kacang-kacangan, jeruk nipis. Kopi ini disebut "Mother of Coffee" oleh penduduk Flores karena cita rasa semua arabika Flores menyatu di Zuria (Juria). Juria yang ada di Flores sana umumnya sudah berumur 50 tahun dengan tinggi pohon mencapai 4-5 meter. 

        Bagi kamu yang bosen melihat modern design interior, konsep dari Coffee & Jhon ini bisa kamu follow. Nuansa 'halaman belakang rumah' sangat terasa ketika kamu masuk tempat cozy ini.






Bagian Belakang menyatu dengan Kedai 170

Penampakan Kang Alwi hehe




     Begitulah kurang lebih gambaran coffee & Jhon ini. Menu-menu yang ditawarkan hanya kopi, minuman ringan seperti teh, coklat, dsb serta temennya kopi seperti roti, croissant,  french fries, sausage, cake, bagi yang lapar jangan khawatir, kamu bisa memesan makanan berat di kedai 170.



Fasilitas :
- Toilet
- Mushola
- Wifi

Open :
07.00 am - 10.00 pm

Address :
Naripan street No 99, Bandung
(022) 4264434

Menu :
Start from 15k

Social Media :




  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Wah, samaa, aku dulu juga sering nyicipin kopi bapak. Terus ketagihan kopinya, aku pas kerja di Jakarta. Banyak kerjaan, sering dikejar deadline, harus ini dan itu, jadi ya ngopi sering banget.

    Mother of coffee tempatnya juga unik kelihatannya. Asyik buat nongkrong sambil ngopi dan cari ide.. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kaak, baristanya juga ramah, kita bisa tanya-tanya tentang kopi sama beliau :)

      Delete