Breakfast yang tidak biasa di Pop! Hotel || Review Pop! Hotel Festival Citylink

By Malia Siza - 7:35 PM






Apa yang pop up di pikiranmu ketika pertama kali akan menginap di hotel? 

atau

Apa yang biasa kamu tanyakan ke reception ketika akan memutuskan menginap di hotel?


" Masih available nggak, mba/mas?"
"Ratenya berapa?"
"Include breakfast?"

Kurang lebih gitu lah ya....

Hal-hal itu juga yang biasa aku tanyakan ketika akan menginap di hotel. Yang paling penting sih ini....include breakfast ga mbak/mas? hahahaha

Why? karena bangun tidur kuterus lapar :P

Sejak Kamis, 03 Agustus 2017 kemarin, Pop! Hotel Festival Citylink Bandung mengadakan "Green Opening" sekalian memperkenalkan POP Generasi baru. Apa sih yang membuat POP! sekarang berbeda dari POP! sebelumnya? Yuk menjelajah!

Dimulai saat memasuki area lobby, kamu nggak bakal menemukan meja reception seperti di hotel-hotel pada umumnya. Guest what? Hal pertama yang akan kamu temui adalah PIT STOP yang multifungsi. You can check in, shopping, and..... i'll tell you later.

Penampakan PIT STOP

Di PIT STOP ini, kamu bisa melakukan check in, 'jajan' snack atau membeli amanities pelengkap mandi (sikat gigi dan odol) yang memang tidak disediakan di kamar mandi. Karena memang diperuntukkan bagi visitor yang hanya untuk sekedar tidur saja, seperti hotel budget pada umumnya, semua hal dibuat semultifungsi mungkin.

Lobby

Lobby 

Lobby

Lobby 

Lobby ini berfungsi selain sebagai tempat menunggu, juga biasa digunakan untuk tempat santai, ngopi, makan, atau sekedar ngemil. Multifungsi kan?

Ada lagi satu hal unik yang menjadi konsep pembeda antara POP! hotel ini dengan hotel sekelasnya pada umumnya, yakni penyediaan breakfast yang tidak disajikan secara buffet melainkan berupa semacam bento yang bisa kamu pilih sesuai menu yang ada pada hari itu. Biasanya, menu yang tersedia akan dipajang di etalase PIT STOP.



Memang diperuntukkan bagi tamu minimalis alias cuma butuh tempat untuk tidur aja, maka nggak heran, jika makanan yang dijual pun, bukan makanan seperti di restoran pada umumnya, melainkan makanan cepat saji yang dibandrol mulai dari 5K hingga 27K. Cocok buat para backpaker deh. Oh iya, sekedar saran, sebaiknya kamu breakfast sekitar jam 7 atau jam 8, karena jika diatas jam 8, ngantri pemesanan breakfastnya lumayan. Tergantung jumlah tamu juga sih.

Ini menu breakfastku . Nasi kuning + Coffee 
Nah ini, breakfast tidak biasa yang kumaksud. Packagingnya seperti bento dan cara penyajiannya pun seperti pada saat kita memesan di pop up stall. Unik kan?

Setelah makan atau sambil menunggu check in/check out atau whatever, ada satu spot yang cukup bisa menghibur kamu. Browsing di dunia maya.

Internet Corner

Saat launching, POP! hotel menggunakan istilah "Green Launching", sempet kebingungan dikarenakan tidak ada tanaman atau pohon-pohon yang identik dengan konsep 'green'. Maksud 'green' sendiri yakni konsep design interior dimana beberapa areanya mengandung ujaran cinta lingkungan atau go green. bukan ujaran kebencian ya hehehe 😀

lift



Hotel yang memiliki 175 kamar ini di desain secantik mungkin dengan nuansa minimalis. Warna dominan dari interiornya sendiri tidak jauh dari biru, hijau muda, putih, dan orange of course . 





Semua tipe kamar di POP! hotel sama. Kamu bisa memilih tipe queen bed atau twin bed, smooking room atau tidak. Agar lebih leluasa, aku pribadi prefer twin bed.

twin bed

Ruangan kamar hotelnya tidak begitu besar. Semuanya dibuat minimalis. Disarankan, pesan kamar di lantai atas, waktu itu aku pilih lantai 5. Lumayan bisa lihat view cantik.

view pagi-pagi

view malam hari

Kembali ke kamar hotel, selain terdapat dua single bed, terdapat fasilitas tv cable, brangkas tempat penyimpanan benda berharga, dua mineral water. Jangan harap ada kopi atau teh sepaket kettle heater, namanya juga budget hotel. Kalau memang ingin kopi atau teh, kamu bisa beli di PIT STOP atau jalan-jalan ke mall festival citylink yang mana memang satu area dengan POP! hotel.


Kamar mandinya sendiri bisa dibilang amat minimalis, kayak kapsul gitu untuk mandinya, shower air hangat dan dingin, juga kloset. Amanities nya hanya sabun dan sampo, jadi kamu lebih baik bawa deh sikat gigi dan odol sendiri.


Abaikan handuk yang kurang elok 😂

Bagi muslim, disarankan juga membawa alat solat sendiri, mengenai arah kiblat, ada sticker penanda kok kemana arah kiblatnya. Tapi, kalau kamu butuh alat solat, bisa ditanyakan ke reception melalui telepon yang berada di dekat lift. Harus usaha dulu ya mau nelepon juga mesti keluar kamar 😁

Hubungi 100

Kesimpulannya,bagi mahasiswa, muda-mudi, para bakpacker, POP! hotel ini bisa masuk dalam referensi kalian.

Fasilitas :
- Bed
- TV Cable
- 2 mineral water and glass
- 2 towel
- Mandi air hangat /dingin
- AC
- Wifi
- Brangkas
- Alat mandi (sabun, shampo)
- Swimming pool di Harris hotel (kelebihan POP! di festival citylink)
- Gym sport di Harris hotel (kelebihan POP! di festival citylink)

Advice :
- Pilih kamar minimal lantai 5, biar bisa lihat pemadangan.
- Bawa Odol dan sikat gigi sendiri
- Bawa alat solat pribadi
- Datang breakfast lebih awal, biasa mulai open jam 07.00am
- Bawa tissue sendiri, untuk di room nggak ada tissue, adanya tissue toilet.

Kelebihan POP! Hotel Festival Citylink :
- Kasurnya nyaman, 100% cotton linen, nggak bakal bikin kamu gatal-gatal.
- Muat untuk 3 orang
- Free Wifi
- International TV Cable
- PITSTOP cafe
- In-Room Safe Deposite box
- 24 jam front desk
- Cuma 5 menit dari exit toll pasir koja
- Akses langsung ke Mall (nggak usah takut pulang kemaleman, mau jalan-jalan di Mall Festival Citylink sampe tutup juga bisa 😁)
- Bisa pakai fasilitas swimming pool Harris
- Selain itu, bisa juga pakai fasilitas sport centernya Harris. Ask dulu ke reception yaa 😉


Price :
dimulai dari 348k


So, wanna escape to POP! Hotel Festival Citylink?





  • Share:

You Might Also Like

10 comments

  1. Aku selalu suka nginep di pop. harganya pas sama kantong, dan tempatnya minimalis ga heboh.. trs banyak spot2 buat foto hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, cocok buat anak muda kek kita ahahahaha

      Delete
  2. Wah menarik ya staycation di Pop, semoga nanti bisa coba nginep disana hehe tfs Kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, cuma pelayanannya dulu waktu aku agak kurang, mungkin karena yang in charge satu orang, jadi dia kewalahan harus melayani yang check out dan breakfast barengan :(

      Delete
  3. wah asyik ya bisa nginep di sana, nyaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, sayang nggak ada kattle heater hehe, tapi so far so good sih

      Delete
  4. hahahaha iya bener banget, pertanyaan kedua kalo abis nanya ketersediaan kamar adalah: dapet sarapan gak? :D Hotel POP lucu juga ya, belon pernah nginep di POP. Mesti nih cobain ah kalo jalan2 ke luar kota. EH di Bandung juga ada ya, ah ya ntar sodara suruh nginep di sana aja

    ReplyDelete
  5. Wah desainnya minimalis banget yaa.. beneran pas buat backpackers. Apalagi menunya udh sepaket gitu dibentoin^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa bener, praktis, cocok buat yg pengen express :)

      Delete
  6. lobby nya beda dari hotel lain ya, enak banget buat ngupi2 hehe

    ReplyDelete