Restoran Unik di Bandung, Review Sleeping Forest |Menjelajah dunia Fiksi Fantasi

By Malia Azizah - 5:02 PM





      Nggak perlu jauh-jauh ke dunia Middle Earth seperti dalam film Lord Of The Ring, Narnia atau Games Of Thrones. Cukup melipir ke salah satu restoran unik berkonsep fiksi fantasi yang terletak di JL. L.L.RE. Martadinata No 193 Bandung kamu sudah seperti berada di dunia Middle Earth.

     Begitu masuk, kamu akan diantar oleh salah satu sekte (sebutan waiter di Sleeping Forest) menuju Hidden World. Nah, itu pintu masuknya. berasa menjelajah ke dunia lain kan?

Your Journey just begin
     Karena penasaran, aku cari tau lah dibalik konsep Sleeping Forest ini. Filosofi penamaan Sleeping Forest sendiri dikarenakan ówner'yang gamers sejati ingin membawa para pengunjung ke hutan tidur (tersembunyi), dengan kata lain, owner ingin memperlihatkan suasana serta cerita di hutan yang tidak banyak orang tahu alias tersembunyi. Itu sih yang aku tangkap.

 
Kisahnya tercermin di lukisan ini
    Cerita tersembunyi itu tentang Nielle Pallandam seorang pemburu makanan yang mencari  7 cuisine of heaven .Nah, si cuisine ini yang jadi salah satu menu. Kalau mau tau cerita lengkapnya atau nama-nama si guardian atau ingredient bisa dicari tau di websitenya sleeping forest. 

      Sebelum nentuin tempat duduk, biasanya para Sekte akan melayani kita dengan mengantar sampai kita dapet tempat duduk. Berhubung aku mau explore tempat dulu, jadi aku minta ijin mau keliling dan nyari sendiri aja. Lagian kan kasian dia kalau harus nemenin kita terus yang mau keliling-keliling dulu nyari tempat enak.

    Memang, Sleeping Forest ini punya konsep nonstop entertaint. Design interior dan bentuk arsitekturnya juga dibuat beda. Untuk shape bangunan dibuat mengeliling seperti tempat parkir kalo kita main ke mall-mall gitu. Bangunan terdiri dari 3 lantai tapi sama sekali nggak pake tangga. Benar-benar sangat memikirkan dari fungsi bangunan sendiri. Karena konspenya untuk family, pemilihan round grade sebagai pengganti tangga juga dipilih karena faktor keamanan dan tenaga. Kebayang kan kalau pake tangga capenya kayak gimana, belum lagi anak-anak yang seneng lari kesana kemari.



Restoran tersusun dari 3 lantai, setiap lantai punya konsep berbeda

Ini grade nya, pengganti tangga, untuk kakek nenek juga disediakan kursi roda  


View dari lantai 3
      Lantai pertama digunakan untuk dapur, mushola, dan beberapa tempat duduk, yang paling sering jadi tempat favorite orang-orang sih di lantai dua. Mungkin karena suasananya lebih hijau, rimbun dan keliatannya full Oksigen banget 👯

Suasana lantai 2
     Beda lagi dengan suasana lantai 3. Ada 3 konsep suasana. Yang satu seperti di kutub, yang kedua seperti di Api (dalam gunung berapi) dan yang ketiga kayak di perjamuan.

Kayak di kutub kan?

Ini biar ada kesan panas-panasnya ✌

Nah ini, cocok buat meja makan malam pas nikahan :')

     Udah kebayang kan tempatnya kayak gimana? Setelah keliling-keliling, aku memutuskan di lantai 2 aja. Berasa teduh dan adem soalnya. Banyak daun-daun dan pohon-pohon. Serunya lagi, setelah dapat tempat duduk dan pesan menu, nama menunya juga unik-unik. Ada beberapa menu yang nggak bisa kita bayangkan sendiri. Jadi kita harus tanya para sekte (waiter).

Gollamus Shake , yang mau buah-buahan wajib pesen ini. Seger Banget!

Creamy Sunshine , kaya namanya, bener-bener menyinari bagi yang suka arumanis :))

 
Choko Blend , nah yang ini bagi pecinta ice cream coklat, rasanya sama kaya ice cream coklat.


Ini Beef bumbu matah gitu, kulupa namanya. Tapi beneran enaaaaaaaaaak ❤



Fish and Chips, Calamari, Shikken Wings, Choko Blend & Peach Tea





Menu Penutup , Ping's Crumble Cheese Cake
    Gimana menunya? Enak-enak kan? Hidangannya porsi nanggung, sendiri kelebihan, berdua kekurangan dan rata-rata jumbo. Gimana ku gak gendats coba makannya banyak banget ✌


   Selain makanannya yang enak banget, sebagai pengunjung, resto ini memang berkonsep non stop entertaint. Jadi disarankan berkunjungnya waktu jam 6 malam ke atas. Karena setiap jam 6, ambience si resto langsung berubah romantis-romantis dan ada kayak magic-magic gitu. Lampu-lampu di lantai satu yang bentuknya seperti telur raksasa menyala, belum lagi piramida emasnya muter-muter (muter ditempat ya) juga ada tarian asli warga Sleeping Forest. Makhluk-makhluk HIdden World pada muncul dan nari. Aaaaaak ku betah sekali apalagi anak-anak ya!!

Nonstop entertaint
     Sedangkan untuk setiap Jumat, Sabtu dan Minggu, pihak dari Sleeping Forest selalu mengadakan event untuk keluarga. Contohnya seperti Puppet Show, Cooking Demo, Painting Demo, dsb untuk anak-anak.


Cooking Demo


Puppet Show


Painting Demo


Price :
Drink Start From 28K
Appetizer Start From 32K
Main Course Menu Start From 50K
Dessert Start From 35K

Address :
Jalan L.L. RE Martadinata No 193 Bandung
(022) 20526677

Open Hours :
10 AM - 10 PM




Mah, Pah, Kakek, Nenek, Kakak, Adek, Om, Tante, Gebetan, Pacar, Suami, Istri, Yuk ke Sleeping Forest :)

Warm Regards,
Amy










  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Please share and comment with positive way.