Kocok-kocok Gelas Kojo ala HIJUP Arisan Resik Keluarga Harmonis

By Malia Siza - 7:09 AM






       Beberapa minggu lalu, aku dapet undangan untuk join di acara arisan salah satu brand e-commerce hijab ternama yang udah ga asing lagi buat para hijabers. Yeeees #HIJUPmeetupBandung, tapi doi ga sendiri, arisannya, alias duet bareng Resik. Biasanya kan arisan identik dengan kumpul-kumpul, silaturahmi,  makan-makan, dan tentunya yang paling ditunggu kocok si gelas kojo J. Tapi kok....

         Awalnya sih agak ragu, karena yang datang ke undangan mostly strangers dan yang kenal hanya tiga orang aja. Berhubung jiwa si ambivert ini udah biasa kemana-mana sendiri dan selalu ketemu stranger, jadi ya...datang aja dulu. Nanti juga kenalan. Toh sama orang yang kita kenal juga awalnya dari gak kenal (nyoba motivasi diri sendiri). Baiklah Jah....

       Kenapa maksa banget sih Jah dateng kesana, arisan ini padahal. Paling cuma kumpul doang, kalau memang acaranya kumpul aja dan isinya gunjang gunjing sih aku males. Nah ini yang buat aku maksain diri dateng ke acara #HIJUPXArisanResik karena ada ‘isinya’. Nggak Cuma dapet kocokan kojo hehe, tapi kita juga dapet motivasi dan ilmu  pengembangan diri, juga ada ilmu yang bermanfaat banget untuk para wanita-wanitaku tersayang yang ingin Keluarganya Harmonis. Kumau kumau keluarga harmonis sakinah mawaddah warrahmah. Amin.

       Jadi gini, acara yang diadain di Morning Glory Supratman lunch time ini dibuka dengan hadirnya kakak cantik ngehits selebgram Rimma Bawazier yang berbagi koentji Keluarga Harmonis.

Ka Rimma yang pake tudung ya gengs :P

Kata Kak Rimma, koentji Keluarga Harmonisnya yaa  3 M. Apaan sih 3M?

Koentji 3 M

--------------------------------------------- MANJAIN PERUT SUAMI ----------------------------------------

Udah tau dong ya istri-istri caranya manjain perut suami. Masak masakan yang enak. Kalau nggak bisa masak, tenang aja, udah banyak kok tutorial cara masak beraneka macam makanan di youtube. Dari yang simple sampai yang butuh waktu lama. salah satu contohnya misal masakin masakan yang ada di Morning Glory ini. Bisa dicontek bun.

Namanya Peek A boo, burger sih, ada telur setengah matengnya


Ini apa yaa namanya, yang jelas pisang aroma sama ice cream, nyam enak

--------------------------------------------- MANJAIN MATA SUAMI -----------------------------------------

Kadang, ciwik ciwik dandan hanya pada saat mau keluar atau hang out aja. Salah satunya yang paling berpengaruh itu area mata. Karena mata itu jendela jiwa katanya. Makannya, banyak banget perempuan yang cantiknya mancar waktu di poles area matanya kayak mempercantik bentuk alis. Ada yang masih belajar cara buat alis? Aku sendiri ngerasa kesulitan gambar alis yang tampak natural. Seringnya waktu gambar alis bukannya keliatan natural malah kayak sinchan. huft. Searching-searching cara buat alis sederhana yang natural dan cocok di aku jenis alis korea. Setiap orang memang beda-beda sih bentuk yang cocok di wajahnya. Tapi menurutku, yang alis korea ini yang natural ga banyak gambar. Berikut contekannya buns.

nyomot dari blog missberry1988
Make Up udah ON, belum lengkap kalau nggak disupport sama outfit-outfit yang kekinian bahkan everlasting kalo menurutku dari HIJUP.COM ! . Don't worry, kocokan kojo dari HIJUP nya dibagi-bagi buat kamu juga kok. Caranya, cukup input voucher HIJUPBMUBANDUNG waktu kamu ngeceng outfitnya, dapet deh potongan Rp 50.000 dengan minimum belanja Rp 250.000. Pssst, voucher potongan ini berbatas waktu buns, cuma sampai tanggal 28 FEBRUARI 2018. Jadi buruan, sebelum masa berlaku abis. Mayan, 50k yang seharusnya buat baju bisa dialokasiin buat beli lipen setip kan. Ah, senangnyaaaa...... ❤❤❤❤

HIJUP.COM


----------------------------------------- MANJAIN SUAMI DI RAJANG -------------------------------------

Caranya?

Dengan selalu merawat daerah intim kita supaya sehat selalu. Sebagai perempuan pasti pernah kan mengalami yang namanya keputihan. Banyak banget fakor yang bisa memicu #keputihan. Sebenernya keputihan ini ada fungsinya juga, yakni melindungi area intim wanita dari iritasi dan infeksi. Lendir yang diproduksi oleh kelenjar di vagina ini yang sebetulnya membawa bakteri serta sel mati keluar. Kondisi keputihan sendiri ada yang normal dan ada yang tidak normal.

Ciri-ciri keputihan normal :

1. Lendir berwarna bening keputih putihan.
2. Tidak berbau.
3. Tidak gatal atau perih.

Ciri-ciri keputihan tidak normal :

1. Lendir berwarna hijau, kuning atau berbuih. 

Biasanya karena trikomoniasis, penyakit menular seksual disebabkan parasit Trichomonas vaginalis.

2. Lendir berwarna coklat atau  mengandung darah.

 Ada indikasi kanker buns.

3. Keputihan disertai nyeri atau pendarahan.

Ada nyeri di tulang panggul atau waktu buang air kecil terus muncul pendarahan padahal bukan siklusnya datang bulan atau setelah berhubungan ada disertai keputihan ada indikasi klamidia.

4. Keputihan disertai luka melepuh.

Nah kalau udah kayak gini, biasanya karena herpes genital. Hii, ngeri yaa.

5. Keputihan dengan lendir kental berwarna putih dan gatal.

Kalau ciri yang ini biasanya karena infeksi jamur. 

6. Keputihan dengan lendir putih atau abu-abu berbau amis.

Kalau ciri yang ini umum sering terjadi. Hal ini biasanya disebabkan oleh perubahan keseimbangan pada jumlah  bakteri normal.


Setelah tau ciri-cirinya, serem juga ya. Apalagi kalau sampai udah parah, amit-amit naudzubillah. Hhhh, kalau udah tahu, lebih baik mencegah daripada mengobati kan buns? Ada beberapa cara mencegah, salah satunya membersihkan alat genital dengan rebusan daun sirih.

nyomot dari google. Ini penampakan daun sirih, bagi yang belum pernah liat.

Begitu tau #ManfaatDaunSirih untuk #mengatasikeputihan , berikut cara membuatnya :



Godokan daun sirih dari Resik-V ini aman buns. Aku pribadi sih menyarankan untuk menggunakannya maksimal dalam satu minggu itu 3x untuk menjaga PH organ vital kita balance.


Ilmu menjaga rumah tangga agar jadi Keluarga Harmonis udah. Ilmu apalagi sih yang dibagiin selama acara #HIJUPBloggerMeetUp ini? Ada softskill juga yang dishare sama kita-kita di acara #HIJUPMeetUpBandung kemarin. Softskill apaan coba?

TADAAAAA!!! Hand Lettering


Aaaaah, lengkap sudah kegiatan sharing is caring kocok-kocok gelas kojo ala Hijup Arisan Resik Keluarga Harmonis ini. Semoga arisan semacam ini bisa terus berlanjut ya. Terima kasih untuk undangan dan kesempatannya ya HIJUPXResik. Semoga tetap terus menginspirasi.

Dress Code : Ijo Ijo Apapun ada Ijonya


Warm Lovely Regards,

Amalia Azizah Rahmani
XOXO


Kindly help me to vote or comment bellow untuk ikut blog competition ini. Thanks.



  • Share:

You Might Also Like

4 comments

  1. nice info, sangat bermanfaat thank you
    jadi pengen belanjaa

    ReplyDelete
  2. Oh gitu ya, bermanfaat infonyo,

    Thank you.

    ReplyDelete
  3. Kalo resik bisa mengobati keputihan ga?

    ReplyDelete
  4. Godokan sirihnya semacam sabun atau gimana? Berbusa ga ka?

    ReplyDelete

Please share and comment with positive way.