Review Make Over, When Make Up Never Over at 23 Mall

By Malia Siza - 3:24 AM

Review Make Over





“The best make up that you have is smile”
Quotes itu emang benar adanya? Setuju?


      Ngomongin tentang Make up memang nggak bisa lepas dari cewek-cewek. Minimal pelembab, bedak tabur dan lip balm lah ya. Fyi, Make up sendiri sudah ada sejak sekitar Firaun Mesir Kuno yang menggunakan minyak jarah dan bahan alami lainnya sebagai alat untuk berias atau skin care. Bersyukurlah para wanita yang lahir di jaman kini. Perkembangan zaman dan teknologi khususnya didunia kecantikan sangat membantu wanita. Honestly, make up memang diciptakan untuk mengcover beberapa kekurangan yang kita miliki tanpa perlu operasi plastik. Bahkan bisa secara instan ngerubah wajah kita juga, like magic. Tahu Queen of Luna? Wanita asal Malaysia yang terkenal akan bakatnya make up character. Kamu bisa cek deh di IG nya. Atau Bubah Alfian, make up artist profesional yang sering banget make up in artis-artis Indonesia kaya Raisa, Chelsea Islan, BCL, Cinta Laura dsb.

  Salah satu perusahaan yang mengikuti perkembangan zaman ternama yakni PT Paragon Technology and Innovation (PTAI) yang menaungi brand make up ternama yakni Make Over. Sering denger kan Make Over?. Brand yang sudah punya tempat sendiri di hati para Make Up Artist ini meluncurkan beberapa produk baru nih. Selain itu, sebagai upaya lebih dekat dengan pecinta make up, Beberapa Minggu lalu tepatnya tanggal 11 Februari 2011, Make Over mengadakan grand launching gerai barunya di 23 Mall Paskal yang bertepat di Lantai 2.
Nggak nyangka bisa dapet undangannya sekaligus nyoba beberapa produk baru dari Make Over. Tapi ada juga produk lamanya kok. Such a Honor pokoknya.

MICELLAR WATER

Mungkin untuk beberapa dari kita masih asing ya dengan Micellar Water. Apaan sih itu?. Micellar water ini merupakan pembersih wajah cair yang berbahan dasar air. Boomingnya mungkin baru sekarang-sekarang. Tapi sejatinya, Micellar Water ini sudah ada sejak sekitar tahun 1990-an di Prancis sana.





Apa bedanya Micellar Water dengan Make Up Remover?

Micellar Water dirancang dari bahan yang jauh dari alkohol, sabun dan pewangi yang biasanya dapat menyebabkan iritasi. Fungsinya sama, menghapus sisa make up kita serta mengangkat kotoran, minyak, debu dan sejenisnya yang menempel di wajah kita. Jadi bagi kamu yang punya kulit sensitif, Micellar water ini cocok banget karena tidak mengandung alkohol dan aman bagi kulit. Alhamdulillah, kulitku sensitif dan selama pakai ini nggak menyebabkan perih atau iritasi. Biasanya aku bersihin make up pakai baby oil atau minyak zaitun. Tapi itu pun harus beberapa kali aplikasi untuk menghapus sisa riasan mata. Sejak ada Micellar Water ini, terbantu banget deh. Kusuka

THE BOSS BABE, PARTY ALLY

One of my favorite affordable make up pallete. Satu box pallete yang isinya bedak two way cake, Blush On, 3 eyeshadow dan 3 matte eyeshadow (bisa tuh sebagai Eybrow kit juga) minus lipstick. Padahal kalau satu paket sama lipsticknya juga jadi super lengkap. Aku biasa pake the Boss Babe Party Ally ini kalau mau attend party atau acara-acara yang mengharuskan kita dandan. Kalau untuk sehari-hari sih jarang pakai, paling blush on nya aja.




LIP BALM  LIP NUTRITION

Ini bukan produk baru memang. Lip balm ini fungsinya sebagai penutrisi bibir kita yang kering. Biasanya kan setelah terlalu lama memakai lipstick bisa menyebabkan bibir kita kering. Untuk menanggulanginya, lip balm ini bisa menutrisi bibir kita. Atau bisa juga dipakai sebagai base sebelum kita pakai lip tint, lipstick atau lip cream. Yang lucunya, wanginya wangi buah-buahan tapi nggak berasa kok. Nah yang aku punya wanginya wangi melon. Seger.





INTENSE MATTE LIP CREAM

 Based pengalaman pribadi, lip cream lokal yang pernah kupake rata-rata hasil akhirnya ketika udah kering malah membuat crack gitu. Kurang cantik jadinya. Ada juga yang crack nya setelah dipake makan dan minum. Minusnya lagi, ketika kita timpa bukannya mengcover, malah buat bibir kita keliatan pecah-pecahnya, warnanya nggak ngeblend. Aku baru coba matte lip cream punya Make Over ini. So far hasilnya boleh diadu sama produk buatan luar sana yang lebih mahal tentunya. Setelah diaplikasiin, tidak menimbulkan crack dan aman aman aja tahan sampai 12 jam dengan minum beberapa kali dan makan sekali. Baiknya kalau mau pakai lagi, hapus dulu sisa lip matte sebelumnya, baru diaplikasiin lagi. Aku udah coba juga ditimpa gitu matte nya. Nggak begitu crack banget sih, Cuma tetep aja kurang rapi jadinya.



   Intense Matte Lip cream sendiri ada 8 warna dan yang aku punya nomor 15. Warnanya nude agak pink sedikit. Jadi ga pale banget keliatannya.


   Salah satu rangkaian acara grand launching kemarin yakni make up tutorial dari Mba Kirana. Make Up artist yang pernah juga dandanin Raisa. Mbaknya bagi-bagi tips dan tanya jawab selama acara. Sebagai orang yang belum ahli di bidang permake up an, aku merhatiin banget. Gimana cara beliau ‘drawing’modelnya. Kali itu temanya make up sehari-hari. Jadi nggak terlalu berat kayak make up pengantin. Lumayan, waktu yang dibutuhkan sekitar sejam lebih lah untuk make up. Here I share what I wrote :



Biasain cuci tangan dulu sebelum make up. Kebersihan tangan dan muka wajib banget untuk menghindari jerawat.

Bersihkan muka pakai Micellar Water dari debu, kotoran dan teman-temannya. Hal tersebut agar make up yang kita aplikasiin hasilnya rapi dan tentunya menghindari jerawat juga. Cara membersihkannya juga di “tap tap”halus ke arah atas. Hal itu dilakukan tiap kamu aplikasiin krim, pelembab atau cuci wajah ya. Biar kulitmu nggak turun.

          Setelah beres dibersihin, pakai toner. Fungsi toner sendiri untuk memberikan perlindungan dari kotoran dan minyak. Selain itu juga bisa memberikan nutrisi bagi kulit kamu.

          Toner kering/ meresap. Aplikasikan serum secara merata. Nah serum bening dari Make Over ini aman kalau mau dicampur sama serum dokter (kalau kamu lagi pake krim perawatan). Biarkan meresap.



5      Selanjutnya, aplikasikan base make over. Mba Kirana ini seneng banget pakai jari untuk ngeblend apapun. Menurutnya, jari itu kuas alami yang paling sempurna dan fleksible. By the way, base dari make over sendiri ada dua warna. Hijau untuk kulit normal dan ungu untuk yang memiliki kulit sensitif. Aku cocoknya yang ungu, karena kulitku sensitif.

6      Berikan foundation yang tingkatnya ½ tingkat lebih cerah diatas tone kulit kita. Tips mencoba warna foundation. Please dont try your foundation on your hand’s skin ya. Yang mau di foundation in kan mukamu, bukan tanganmu. Ada yang memakai cara itu untuk tau warna foundie yang cocok? Ahahaha aku sering banget gitu. Setelah dikasih tau, malu sendiri deh. Iya juga ya... Cara aplikasinya juga di tap tap, jangan digeser. Tips lainnya, biasakan kalau pakai foundation jangan ditotol-totol. Tapi aplikasikan foundation di satu sisi dulu baru secara rata baru sisi lainnya. Karena ada beberapa foundie yang sifatnya cepat mengering. Nggak mau kan nanti pas bedakan malah ada pulau-pulau bekas totolan foundienya?

        Setelah itu, bubuhkan bedak tabur ditepuk-tepuk secara merata. Setelahnya jangan lupa sapu-sapu dengan kuas biar rapi.

8      Tiap orang beda-beda nih yang dikerjakan setelah beres foundie dan bedak. Mba Kirana terbiasa membuat alis dulu setelah itu baru mata, pipi dan terakhir bibir.



9     Semprot pakai setting spray. Setting spary ini fungsinnya kayak laminating. Make up kita bakal bertahan lebih lama. Kamu bisa mengaplikasikan setting spray ini after beres semua make up. Setelah di semprot, biarkan mengering ya.

   Semoga bisa deh ntar pas praktik ya. Session ini ditutup sama foto bareng temen-temen beauty blogger bareng Mba Kirana. Pengalaman yang menyenangkan (bagi cewek) apalagi setelah itu ada diskon 50% untuk 100 pengunjung pertama pada saat grand launching kemarin. Ah Thank You Make Over. You make my make up  never over. Temen-temen yang lagi main atau jalan-jalan di Mall 23 jangan lupa mampir ke gerai Make Over di lantai dua ya!

23 Mall 2nd Floor


   Selamat hunting!


xoxo

Amalia Azizah Rahmani

  • Share:

You Might Also Like

20 comments

  1. aku suka banget pake lipstiknya Teh, gak bikin bibir kering trus pecah2, iyuuwh

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelumnya pake lip balm dlu teh dari make over, biar nendang >_<

      Delete
  2. Aku yang penting alis, terakhir lipstik nude, wah seneengny berkumpul dengan para wanita pinter dandan yaa, mauu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa,tambah ilmu tambah pengalaman tambah networking :)

      Delete
  3. Waah penasaran sama micellar waternya pengen nyoba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. recomended deh kak, ga pedih di kulit :D

      Delete
  4. duh itu lip balmnya menggoda deh.. aku suka kering bibir uy

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama, ada wanginya juga macem-macem, enak :) selain itu coba pake olive oil juga dan gula pasir untuk di scrub, bilang pakai air hangat udahnya. Bye bye bibir kering :)

      Delete
  5. Aku juga pake lipstick make over ini dan terbukti tahan lama meski aku makan minum banyak teh :)

    penasaran sama micellar waternya nih belum coba

    ReplyDelete
  6. Aku dulu nyobain Make Over pertama kali, eye-liner.
    Asli.
    Orang yang gak bisa dandan (( kaya aku )) terbantu banget. Karena easy to use giittu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba ada make up yang tinggal cap cap ya teh, kebantu banget pasti :D

      Delete
  7. Tau ga, saya sampe sekarang masih suka ngerasa gagal aja pilih warna lipstik. Tapi, sekarang dah berani pake eyeshadow, lainnya belom berani, uy. Harus ikutan make over kayanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lipstiknya pakai eyeshadow maksudnya? ahahahahaha bercanda untuk lipstik amannya warna bibir atau nyocokin sama warna kulit. Kulit putih cocoknya apa aja bisa, hindari yang pale sih, biar ga pias. Kulit kuning pakai warna dark berry, orange bata, maroon. Kulit sawo coba pakai yang agak gelapan kayak merah berry, merah maroon, atau merah coklat. Kalau kulit hitam cocoknya kayak coklat kopi, red wine, ungu, karamel dsb. Semoga membantu :)

      Delete
  8. Penasaran sm lipstiknya... Pgn coba beli deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. lagi ada diskon teh di gerai make over mall 23 paskal sampai akhir februari setauku :)

      Delete
  9. Waw cewek-cewek makin banyak pilihan makin seneng :D belum pernah nyobain lipstiknya make over, menarik juga

    ReplyDelete
  10. first time nih melipir kesini kak, dan ndak mudeng kalo masalah make up hihi
    but rapopo lah ya, nambah2 silaturahim...
    Oh ya kalo berkenan mampir dirumah saya ya ^-^

    Mudah2an next post saya mampir lagi kesini, nice sharing...

    ReplyDelete