Noor Hotel Bandung Review |Pesona Mix France and Muslim Design di Noor Hotel

By Malia Azizah - 8:37 AM



       Berbagai macam hotel dibangun di Bandung. Hal tersebut tentu aja ada sebabnya. Dikatakan trend, nggak juga. Kalau saya secara pribadi lebih liat ke business opportunity. Berdasarkan riset Bank Indonesia Jawa Barat,  Bandung memiliki pertumbuhan ekonomi yang naik mencapai 8,5 persen yang mana Bandung dinobatkan jadi kota di posisi kedua yang pertumbuhan ekonominya tinggi. Dari riset tersebut bisa disimpulkanlah, Bandung memiliki pergerakan bisnis yang bagus khususnya pariwisata. Contoh simpelnya aja setiap weekend atau hari libur, Bandung penuh sama orang luar kota yang liburan. Iya kan?

       Dengan banyaknya wisatawan atau business traveler yang singgah ke Bandung, which mean mereka butuh tempat untuk istirahat. Nah, itulah mengapa belakangan ini banyak banget hotel di Bandung. Tipenya juga beda-beda. Salah satu yang mengusung Muslim Hotel yakni Noor Hotel. Noor Hotel sendiri berdiri sejak 2015 yang awalnya masuk kedalam grup Willson. Namun, di awal tahun 2016  Noor Hotel tidak menjadi bagian Willson Grup lagi alias independen.

       Noor Hotel ini dikategorikan sebagai butik hotel? Hotel yang jualan baju kayak butik-butik gitu My maksudnya? Bukan shaaaaay... Butik hotel merupakan hotel berkapasitas tidak banyak dengan ciri khas sendiri (ga pasaran), lebih elegan, luxury dan lebih mengedepankan service nya.  Noor Hotel sendiri letaknya di Jalan Madura No 6 Bandung. Nih mapnya.



       Biasanya, dikebanyakan review-review hotel akan dibahas tuntas seperti pada umumnya ya. Pengalaman menginap, akses, fasilitas, harga, dsb. Kali ini, saya pengen review hotel dari sudut pandang design dan arsitektur dengan tidak meninggalkan informasi mengenai akses, fasilitas, dkk. Biar lebih luas aja gitu sudut pandangnya.

        Kita mulai dari halaman depan Noor Hotel ya. Udah keliatan banget kan betapa classic nya hotel ini. Warna yang dipilih adalah biru saphire atau mermaid. Konon, menurut psikologi, warna biru melambangkan ketenangan. Mungkin Noor Hotel berharap, para pengunjung yang tinggal di Noor Hotel akan merasakan ketenangan.
Assalamualaikum, sambil nyodorin air zam-zam dan kurma :)

Souvenir Al Quran dsb bisa dibeli disini.
      Masuk ke lobby, hotel yang kebanyakan designnya diadaptasi dari Eropa yakni Prancis (bisa diliat dari gaya shape classical, ornamen ukiran meja dan kursi) ini dipadu dengan nuansa Timur Tengah. Suasananya sendiri ngademin ditambah dengan suara burung-burung di alam yang terdengar dari sudut kiri ruangan. Beuh, pojok relaksasi banget. Ohyaaa, welcome drink di hotel ini air zam-zam dan kurma.
Udah kayak penunggu belum?
       Mari kita Move ke restorannya, dibilang gaya Rococo engga juga sih, karena nggak banyak banget ornamen detail dan penuh warna. Fyi, Rococo merupakan gaya abad ke 18 dimana desainnya mostly simestris, perabotan elegan bermotif bunga serta tanaman, patung kecil, cermin penuh ornamen dan permadani. Banyak ukiran kebanyakan kalau gaya Rococo, di restoran ini ada beberapa ukiran classic juga dan warna yang dipilih pun cenderung ke pale color. Mungkin lebih ke Neo Klasik kali ya.
Mikirin apa sih shaaaay? Hm?
Tjantik bangeeeeeeet!!!

       Agak ke sudut, tempat menyimpan buffet, lebih bergaya shaby chick. Banyak ornamen bunga-bunga gitu.
Siangnya....


Suasana malem~
Bhay diet!

     Untuk restoran luarnya, lebih dominan semacam Clasic Garden. Instagramable banget pokoknya. Bisa tuh buat tempat engagement. Btw Noor Hotel juga nyedian paket Enggage mulai dari IDR 15 Juta (tahun 2017) , akad, wedding IDR 20 jutaan untuk 100 pax (2017), Pre Wedding IDR 5,5 jutaan (2017), Social Event Package ( Arisan, Bridal Shower, Baby Shower, Birthday, etc), Manasik, dan banyak lagi. Untuk paket 2018 saya belum update hehehe

Arisan? Bisa!

Meeting tjantik? Bisa!

Seminar? Bisa!

Meeting? Wuuu bisa!

Tunangan lanjut nikahan? Bisa Banget!

Kita intip kamarnya yuk. Ada tipe Deluxe dan Executive. Kesannya bersih dan nyaman banget. Berasa tuan putri kalau nginep disana. Cobain deh staycation di Noor Hotel.

Executive, dah kaya Princess belon?

Deluxe


Niatnya mau motoin atasnya, kok bagian ini yang kepoto huft...

Abis mandi, ku langsung bobo atau bantu ibuk?

Hmmm....kayaknya cukup sekian dulu bahasan tentang Noor Hotel. Gimana? Udah kebayang selanjutnya bakal staycation dimana?.


Happy Holiyeay!


Website 
www.noorhotels.com

Range Harga
Mulai dari IDR 600.000 an

Alamat
Jalan. Madura No 6 Bandung

Telepon
(022) 4242010

  • Share:

You Might Also Like

28 komentar

  1. Hihi dulu tiap hari lewat sini kalo sekolah, sekarang udah ada hotel cantik aja nih. Semoga bisa staycation disini juga ah❤️

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, bagus designnya kak hehehe

      Hapus
    2. Halo kak. Maaf mau tanya, hotelnya khusus muslim?

      Hapus
  2. Iya, dibanding hotel2 pada umumnya sekarang memang sudah menjamur hotel dengan tema 'butik'. Kamarnya gak banyak tapi desainnya keren punya. Pengen deh sesekali menginap di hotel butik ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Unik-unik lagi temanya, bisa coba nih bang kesini :)

      Hapus
  3. Wah instagramable banget hotelnya! Jadi pengen kesana

    BalasHapus
  4. Sering lewat daerah situ tapi belom pernah masuk ke dalemnya. Keliatannya nyaman yah..dengan nuansa biru. Plus welcome drink nya yg ga biasa jd daya tarik juga tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, mayan dapet air zam zam sama kurma hehehe

      Hapus
  5. KeeeK konsepnya. Belum pernah nginep di sini

    BalasHapus
  6. Mulai dari 600rb kamarnya yang mana? 😂 itu pasti mahal bingit kamar-kamar kayak di istana kerajaan, secara artis-artis sama selebheram banyak yang nginepnya disini.
    Btw kolam renangnya ada? Pisah nggak sih, cewek sama cowoknya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang deluxe, tergantung season. Kalo sekarang-sekarang di 700an, palagi musim liburan. Nggak ada huhu. Musholanya bagus dan bikin betah.

      Hapus
  7. Balasan
    1. iyaa, kayak di istana gitu yak teh :D

      Hapus
  8. Noor Hotel enak banget deh hotelnya. Bernuansa islami, designya unik, bawaannya adem pisan kalau berkunjung kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. biru-biru emang ngademin mata sama hati :)

      Hapus
  9. Wah desainnya emang unik dan keren banget yah. Bandung makin banyak aja sih hotelnya, gak sanggup ngikutin perkembangannya deh hehe.

    Dan resto hijau adem itu cucok banget buat poto2 dan pajang di instagram yak :))

    BalasHapus
  10. Desain interiornya cantik banget ya. Warna dan desainnya elehan gitu

    BalasHapus
  11. Pengeeen ke Noor Hotel, hopefully someday bisa staycation disana :) Amiin

    BalasHapus
  12. ini desainnya bagus banget ya teh timur tengah konsepnya padu padan, wajarlah ratenya 600rb dijamin puas dan bikin betah ya teh

    BalasHapus
  13. Wuih, cakeeeep. Bikin pengen Bobo di deluxe juga gapapa deh. Ajak aku staycation dongggg. :D

    BalasHapus
  14. Noor hotel 'berkelas' banget yaa🤗❤️ pengeeen staycation kesana

    BalasHapus
  15. Wah keren nih desainnya.. baru tahu ada hotel ini, terima kasih infonya ya :)

    BalasHapus
  16. Pengin nginep di eksekutifnya. Bagus banget memang kayak kamar putri 😍

    BalasHapus

Please share and comment with positive way.