Review BB Cushion MD Cosmetics Natural, kayak pakai topeng nggak ya?

By Malia Azizah - 5:47 AM


Hai hai beauties, akhirnya setelah dulu pernah review BB Cushion Maybeline punya (yang belum baca bisa lihat disini) , sekarang mau coba review BB Cushion dari MD Cosmetics.

Sebelumnya, udah kenal dengan MD Cosmetics? MD Cosmetics sendiri merupakan bagian dari MD Clinic milik Medina Zein. Nah, MD Clinic kan khusus untuk skincare, kalau MD Cosmetics khusus make up product. Tau kan pasti gimana kualitas krim-krim dan perawatan di MD Clinic. Harapannya, kualitas MD Cosmetics juga nggak kalah bagus dengan kualitas produk skincare nya. Biar tahu, kita coba review yuk!

PACKAGING


Hal pertama yang akan membuat kita tertarik enggaknya sama sesuatu tentu packaging ya. Kalau udah suka packagingnya, kita pasti penasaran sama kualitasnya. Packaging BB Cushion MD Cosmetics ini, menurutku elegan. 


Untuk dalamnya sendiri, BB Cushion ini sudah sepaket dengan spons yang sama, elegan juga, warna hitam. Jarang sih aku liat spons warna hitam. Banyaknya warna beige atau putih. 


Begitu buka tutupnya, eh unik juga dalemnya. Sempet surprise, bingung BBnya dimana. Ternyata BBnya bakal keluar kalau kita tekan. Jadi, kalau kamu beli BB Cushion MD Cosmetics, bisa cek pas dibuka. Masih bersih gini atau ada yang tumpah. 

Waktunya mau coba pakai, tapi kok nggak ada cerminnya, sayang. Padahal itu penting banget loh dalam paketan sebuah cushion.

Tetnyata, cerminnya ini belum kubuka segelnya 😂. Jadi tenang ya, ada kok cerminnya. 

TERDAFTAR BPOM


Sudah sering kubahas beberapa kali, mengingat kulitku sensitif, jadi ikut sensitif juga sama kemanan produk kecantikan. Hal tersebut jadi parameter tersendiri untuk memilih atau membeli produk. Biarin dibilang cerewet, yang penting aman. Nggak mau kan kulitnya kenapa-napa karena pakai produk yang nggak dites sebelumnya dan sesuai standar badan pengawasan obat dan makanan. Jadi, selalu cek bpom ya. 


VARIAN SHADES


BB Cushion MD Cosmetics sendiri memiliki tiga shades. NATURAL, LIGHT BEIGE, dan LIGHT IVORY. Masing-masing shade tentunya ngikutin warna tone kulit kamu. Saranku, kalau takut salah shade sih mending pilih yang natural. Kali ini aku coba shade yang natural.


INGREDIENTS



Ternyata, BB Cushion ini mengandung salicylic acid. Jadi wajar kalo non comedogenic dan  aman ya buat kamu yang mau pakai tiap hari. Nggak usah takut jadi komedo. Meskipun nggak bikin komedo, tapi tetep habis pakai BB Cushion harus bersishin muka sebelum tidur. Selain non comedogenic, plusnya lagi ada pelindung UVnya. 

BEFORE-AFTER

Nah, setelah lihat packaging, kemananan produk dan komposisinya, waktunya pengaplikasian ke wajah. Mengingat wajah sensitif (bisa langsung gatal-gatal kalau nggak cocok dan nggak lama langsung merah, beberapa jam bisa langsung jerawatan) agak deg-degan juga sih. 

Ini aku take bener-bener bare face. Nggak pakai apapun, bahkan pelembabpun enggak. Karena buat tes, jadi sengaja nggak pakai apa-apa dulu. Kalau mau dipakai beraktivitas, tentunya jangan lupa pakai pelembab dan sunscreen sebelumnya. Meskipun kamu pakai sunscreen plus BB Cushion MD Cosmetics ini yang mengandung UV protection, tetep jangan lama-lama dibawah sinar matahari ya. 

Ini aku pakai sebelah-sebelah. Keliatan nggak sisi mana yang udah aku aplikasiin? Bisa bedain kan yang mana. Setelah didiemin 10 menit, kulitku nggak menimbulkan reaksi alergi. Alhamdulillah. Untuk noda-noda sekitar pipi tercover rapi, namun untuk noda bekas jerawat dekat bibir, hanya tersamarkan. Wajar ya karena nggak pakai base atau foundation buat nutupin noda bekas jerawatnya. Matanya juga nggak pakai concealer jadi mata pandanya masih keliatan dikit. 

Gini kalau dilihat dari dekat. Kulit kita kelihatan dewy gitu tapi bagusnya nggak buat kusam. Kan ada ya product yang shadenya terang cuma pas diaplikasiin ke wajah malah jadi kusam atau menggelap. Ini sama sekali enggak. Ternyata, BB Cushion ini ada kandungan niacinamide  yang membantu mencerahkan kulit dan melembabkan. 

Untuk covering termasuk medium coverage, pori-pori di bagian hidung tercover rapi, nggak keliatan pori-porinya, cuma yang di pipi dekat hidung, mengingat pori-porinya lebih besar, jadi masih agak keliatan dikit.  Untuk covering noda hitam di area tulang pipi, bener-bener tertutup. 

Biar lebih memastikan, aku nyobain diem di ruangan selama 4 jam dan hasilnya masih aman, nggak ada alergi atau cushion misah kalau kena keringat/minyak (mukaku kombinasi, oily di T zone). Di daerah T zoneku aman. Kan suka ada tuh produk yang kena minyak langsung luntur, suka buat T zone (hidung seringnya) beda sendiri warnanya sama pipi, jidat dan dagu karena luntur 😂. 

Jadi, worthed ga kalau repurchase? Worth banget! Cobain deh.

Produk            : BB Cushion MD Cosmetics
Varian Shades : Natural, Light Beige, Light Ivory
Harga              : IDR 189.000
IG                   : @MDcosmeticsindo




Lup lup, 

Maliasiza 






  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Please share and comment with positive way.