[BEAUTY REVIEW] Review ESENSES COLLAGEN LIP SERUM. Lip Serum Untuk Menghilangkan Bibir Hitam.

By Malia Azizah - 11:26 PM

     Gara-gara punya bibir hitam, aku pribadi ngerasa nggak PD kalau keluar rumah nggak pakai lipstik. Pernah ngalamin soalnya, disangka perokok karena punya bibir hitam. Padahal nggak ngerokok, nyium asapnya aja nggak suka. Kan sedih ya. 

     Sampai nyari tahu, apa sih penyebab bibir hitam? Ternyata, kafein bisa jadi penyebab bibir hitam. Secara aku tiap hari minum kopi sama teh. Jadi wajar ya kalau bibirnya jadi hitam. Selain kafein, berikut beberapa  penyebab bibir hitam.

  • Merokok
  • Paparan sinar matahari
  • Suka menjilat bibir
  • Alergi dengan pasta gigi
  • Menggunakan lipstik yang mengandung asam lemak dipentaerythritol, isopalmityl  dygliceryl sebacate. Bahan tersebut bisa menyebabkan alergi dan buat bibir kita hitam. So, cek lagi ya kandungan lipstiknya.
  • Kurang vitamin
  • Banyak sel kulit mati
  • Kurang terhidrasi

     Banyak cara yang bisa kita lakuin untuk menghilangkan bibir hitam ini. Selain menghindari penyebab bibir hitam, tentu biar maksimal harus ada perawatan juga. Kira-kira perawatannya apa aja ya? 

  • Scrubbing menggunakan gula pasir, minyak zaitun dan madu minimal seminggu sekali. Pengelupasan sel mati ini bisa membantu meregenerasi kulit baru. Jangan kasar-kasar ya scrubbingnya, mengingat kulit di bibir ini tipis. Nanti malah luka yang ada. 
  • Pakai lipstik/lipbalm yang ada pelindung tabir suryanya.
  • Rajin bersihkan make up sebelum tidur. 
  • Jangan terlalu sering pakai lipstik. Kalau di rumah aja, pakai lipbalm cukup sih. Biarkan bibir kita bisa 'bernapas' tanpa make up. 
  • Pakai serum bibir yang mengandung vitamin dan collagen sebelum tidur.

     Yang agak PR itu nyari lip serum yang cocok, nggak mengandung bahan berbahaya serta nggak nguras kantong banyak tapi berkualitas 😂. Aku pernah pake lip masker yang sebelum tidur dari brand korea, kalau di aku pribadi, nggak ada pengaruh yang signifikan, malah jadi pucet warna bibirnya. Melembabkan sih, cuma nggak membantu menghilangkan warna hitam bibir. Padahal aku udah pakai itu lebih dari sebulan.

      Dan akhirnya, setelah nyari-nyari info tentang lip serum, aku memutuskan untuk nyobain lip serum dari ESENSES.

   ESENSES sendiri merupakan brand lokal dari PT. Aulia Cosmetic Indonesia. Selain brand ESENSES, ada banyak brand juga yang diproduksi perusahaan ini kayak FEM, Monfina, B-Free sama Aulia Beauty. Nah kalau ESENSES sendiri ternyata pas aku cek banyak produknya, mulai dari lipstik, micellar water, cushion, maskara (ini nih yang banyak di review dan disuggest orang-orang), dan sebagainya. Kalau lip serum yang mau aku review ini, aku sendiri belum banyak dapat info reviewnya. Karena itu, mau coba dulu sendiri. Bagus nggak ya? 

PACKING/PENGEMASAN


     Sebagai brand lokal, packaging dari ESENSES Lip Serum ini nggak kalah dari brand luar lainnya. Kombinasi warna hitam dan pink fucia ini lucu ternyata. Di boxnya sendiri udah jelas tertera kandungan, manfaat, kode produksi, nomor bpom, serta expired datenya.

Pengemasan dalamnya pun aman, dilapisi plastik untuk segel kalau barangnya masih baru. Jadi jangan diterima kalau ga ada atau rusak si plastiknya.

KEAMANAN PRODUK

Ini hal penting yang harus selalu kita check kalau tiap beli barang. Aman. Selama terdaftar di BPOM, artinya produk tersebut udah teruji dan sudah sesuai standar.



INGREDIENTS/KANDUNGAN BAHAN


Bahan yang diunggulkan dari ESENSES Lip Serum ini adalah Collagen. Collagen sendiri merupakan salah satu protein yang bisa mengencangkan kulit dan mencegah penuaan.  Selain Collagen, kita cek bahan-bahan lain yang digunakan yuk. Aku ngambil sumber informasi untuk mengetahui info keamanan bahan dari website skinsafeproduct.com.










     
      So far, semua bahan yang digunakan oleh ESENSES Lip Serum ini aman dan lip safe semua. Jadi nggak perlu takut atau ragu buat pakai lip serumnya.

REVIEW HASIL PAKAI


     ESENSES COLLAGEN LIP SERUM sendiri berwarna bening dan agak lengket. Aku cium sih nggak berbau menyengat malah bisa dibilang nggak ada wanginya. Selain nggak ada wanginya, ternyata nggak ada rasanya juga. Hambar. 

      Aplikatornya juga lembut dan nggak keras waktu dioles ke tangan dan bibir. Jadi nggak akan buat luka dan tentunya nyaman dipakai. 


Review Satu Hari Pakai

     Apply pertama, nggak ada reaksi apa-apa. Nggak buat gatal atau jadi bengkak bibirku. Biasanya kalau alergi, waktu pertama oles udah kerasa reaksinya antara panas atau kayak ada semut-semutnya gitu. Ini nggak ada sama sekali. Bibirnya jadi lembab dan dewy. Jadi enak aja pakainya. Berasa kayak pakai lipbalm malah. Dan yang buat aku kaget, bibir aku berubah lama-lama jadi ada pink-pinknya gitu. Senangnyaaaaa. 


Review Satu Minggu Pakai

Aku sempet nggak pake selama satu hari, dan warna pinknya nggak ilang dong ❤️. Hari berikutnya aku pakai lagi tiap malem pas mau tidur. Berikut hasil satu minggu setelah pemakaian.



     Udah liat kan hasilnya?. Aku udah nyoba sendiri pemakaian selama satu minggu. So far nggak memberikan dampak alergi atau buat bibir kering dan pecah. Meski sempet berhenti (sengaja mau liat apakah bibirnya kembali berwarna hitam kayak semula atau nggak dan hasilnya tetap pink, ya ampuuuun) aku pakai lagi deh setiap hari.

     Kalau gini sih, suggest banget buat repurchase. Selain memberikan efek yang bagus bagi aku (efek bisa berbeda-beda tiap orang ya, sama juga dengan cocok nggaknya dan di aku alhamdulillah cocok banget!) harganya itu loh, nggak nguras kantong banget, IDR 28.000, CUMA IDR 28.000 (harga segitu dengan hasil ini sih worth it banget, mo nangis rasanya karena  terharu (T~T)). 

     Kalau mau coba sendiri bisa beli di shopee atau tinggal Klik disini


Nama Produk  : ESENSES COLLAGEN LIP SERUM
Harga               : IDR 28.000
Instagram        : @esenses_cosmetic
Shopee            : auliacosmeticofficial

     Aku udah coba sendiri, semoga review ini bisa membantu kamu mengatasi/menghilangkan  bibir hitam jadi pink dan lembab kayak aku. Yuk coba yuk! 


Annyeong!

Malia Azizah




  • Share:

You Might Also Like

4 komentar

  1. Wahhhh penasaran sama produknya kmarin lihat di IG. thanks kak!! ^.^

    BalasHapus
  2. Iya saya juga pake... Bagus banget membuat bibir merona natural gitu...sukaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, sukaa aku juga, nggak nyesel belinya 💕

      Hapus

Please share and comment with positive way.