[BEAUTY REVIEW] Nyobain MISSHA MAGIC CUSHION COVER LASTING SPF50+/PA+++, CUSHION Best Seller di Korea

By Malia Azizah - 1:26 AM

      Masih sering bingung nyari cushion yang cocok nggak? Sama. Sampai sekarang pun, aku masih suka nyoba-nyoba nyari cushion yang cocok dan enak. By the way, tau kan cushion itu apa? Cushion adalah base makeup yang mengandung cairan seperti foundation dengan tempat seperti bedak. Belakangan, formula cushion bukan hanya seperti foundation, tapi ada beberapa cushion yang mengandung skin care. Jadi selain bisa mengcover noda, formula skin carenya bisa sekalian merawat dan menutrisi kulit.

       Sebelumnya aku sempet setia pakai powder foundationnya The Body Shop, cuma lama-lama nggak cocok. Aku ngerasa syringoma sama milia ku jadi bertambah, padahal produknya The Body Shop ini bagus banget dan aku suka. Nambahnya syringoma dan milia ini sebenernya nggak tau dari bedaknya, nggak tau darimana sih dan akhirnya memutuskan untuk berhenti dan nyari produk lain. Mulai lagi deh pencarian dari awal. 

    Sempet bingung banget mau nyoba cushion apalagi. Sebelumnya aku pernah review cushion dari Maybeline. Reviewnya bisa baca disini atau cushion MD Cosmetics bisa baca disini.
   
   Pencarian dimulai lagi, browsing sana sini, nonton review di youtube dan akhirnya memutuskan untuk nyoba cushion MISSHA yang menurut beberapa artikel yang aku cari, cushion MISSHA ini merupakan salah satu cushion favorit di negeri Gingseng sana. Karena liat reviewnya yang bilang bagus, akhirnya aku coba. Kira-kira beneran bagus dan cocok nggak ya?

PACKAGING/PENGEMASAN

             Untuk packaging sendiri warna pink agak ungu pastel dengan tulisan emas. Elegant dan lembut. Aku pribadi sih suka banget sama pengemasan dari cushion MISSHA ini.


   Karena penasaran pas liat packagingnya, aku coba teken belakang cushionnya, ternyata isinya bisa dilepas, jadi bisa dipake lagi kalau habis. Sayangnya aku nggak nemu yang jual refill dari cushion MISSHA ini. Cuma pas aku cobain masukin refillnya innisfree sama nasific bisa masuk. Jadi kalaupun nanti kamu udah nggak pake atau cushion MISSHAnya habis, tempatnya masih bisa kamu pake dengan isi cushion lain. Pilih refill cushionnya yang sama-sama buatan dari Korea, soalnya waktu aku coba pakai refill cushion ERHA, nggak masuk karena beda ukuran.


KEAMANAN

     Seperti biasa, sebelum beli produk skincare atau makeup, pastikan terdaftar BPOM ya untuk kemanan kalian juga. Meski produk ini buatan luar, kalau sudah dicek BPOM berarti layak edar dan layak pakai. MISSHA MAGIC CUSHION COVER LASTING SPF50+/PA+++ ini juga aku cek BPOMnya.


INGREDIENTS




       Langkah keamanan kedua, cek ingredients tentunya. Siapa tau ada bahan-bahan yang nggak cocok atau bisa menyebabkan alergi. Berikut untuk informasi ingredients dari skincarisma.com.






PILIHAN WARNA

     MISSHA MAGIC CUSHION COVER LASTING SPF50+/PA+++ ini cuma punya dua pilihan warna. Nomor 21 (Light Beige) dan nomor 23 (Natural Beige). 

     Untuk nomor 21, warnanya lebih ke putih. Berhubung mukaku tone nya nggak putih, ak pilih nomor 23, natural beige. 


REVIEW HASIL AKHIR

     Salah sih sebenernya kalo nyobain suatu produk untuk tau warnanya ke tangan karena tone tangan dan muka kan beda, hehe. 

     Udah kebiasaan nyoba ke punggung tangan, lebih ke pengen tau aja, dia ngeblurnya gimana. Apakah rapi, atau ada crack, cepet nyerep apa enggak, dan sebagainya. 

          Meskipun udah milih tone warna yang natural beige no 23, ternyata tone nya keterangan kalau untuk orang Indonesia. Bisa liat kan perbedaannya?.

          Oh iya, kalian cukup teken sekali dan dikit aja ya, karena nanti cushion yang keambilnya kebanyakan. Itu aku aja cuma sekali tap tipis udah bisa ngecover semua wajah 😉. 



          Nggak semua noda ketutup emang. Itu belum aku set pake bedak tabur yang transparan. Untuk kulit kombinasi dan cenderung oily, bagi aku pribadi kalau nggak pakai bedak tabur jadinya keliatan berminyak. 


      Aku pakai ini selama seminggu dan nggak buat jerawatan untuk kulit kombinasiku. Nggak ada alergi juga. Cumaaaaaaaa, sayangnya, mungkin karena tone warna yang dipilih lebih terang banget dari warna kulit asli, lama-lama kok jadi warna abu-abu, produknya oksidasi kali ya 😂

        Sayang banget, padahal kalau ada banyak pilihan warna, produk ini bagus. Selama 12 jam aku nggak touch up lagi, udah kena wudhu 4 kali tapi masih bagus-bagus aja. Nggak ada crack juga dan nggak terlalu nempel ke masker.



Produk           : MISSHA MAGIC CUSHION COVER LASTING SPF50+/PA+++
Varian Shade : Light Beigie (No 21) dan Natural Beigie (No 23)
Harga             : IDR 199.500 ( di shopee mall @misshaid)



Selamat nyoba!


Lup lup,
Maliazizah



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Please share and comment with positive way.