[TRAVELING] Olahraga Sambil Rekreasi di Bumi Pancasona Sport Club

By Malia Azizah - 11:33 PM

 

Masih bingung nyari tempat olahraga dengan suasana beda dan bisa sambil rekreasi? Susah emang nemu tempat yang bisa two in one gitu hehehe. Banyaknya sport club atau gym tempat olahraga itu memang semua fasilitasnya tok khusus untuk olahraga. Sampai akhirnya nemu satu tempat sesuai ekspektasi. Komplit fasilitas olahraganya tapi nggak kayak di tempat olahraga. Bumi Pancasona Sport Club.

Pernah denger? Pertama kali dateng ke Bumi Pancasona Sport Club, aku kira tempat makan aja sama tempat berenang. Karena dari tempat makannya cuma keliatan kolam renang. Setelah nanya-nanya customer service, eh ternyata masih banyak lagi fasilitas olahraga yang disediakan oleh Bumi Pancasona Sport Club. Mau tau apa aja? yuk, kita tour!

Lokasinya ada di dalam kawasan Kota Baru Parahyangan. Aksesnya juga mudah kok, kalau kamu pakai motor dari daerah Bandung emang sesuatu banget sih, bakl berasa keluar kota. Kalau pakai mobil bisa diakses lewat tol, jadi lebih deket. Berikut deh aku share petanya, biar ada gambaran jarak kesana.


FASILITAS

Pertama kali datang ke Bumi Pancasona Sport Club itu aku pikir hanya tempat makan aja dan kayak perkantoran gitu soalnya banyak gedung-gedung yang ternyata, di dalam gedung-gedung itu fasilitas olahraganya. Ada apa aja fasilitasnya?

LOBBY



Pertama kali masuk gedung setelah tempat parkir yang luas itu, kita sebenernya kalo bingung bisa tanya-tanya ke customer service yang ada di lobby. Agak sedikit terbayang Bumi Pancasona Sport Club ini tempat olahraga waktu kamu liat-liat poster dan banner sekitar lobby.

Pertama masuk amaze aja gitu, banyak banget kawasan outdoornya disini dan tentunya rindang dan sejuk, banyak pohon-pohon disini.

Resto outdoor

jalan kalau mau ke lapangan badminton dan lapangan indoor (futsal/basket/tennis)

Bisa nih jadi spot foto

RANDY'S SPORT SHOP

Toko Olahraganya


Di lobby sebelah kiri, seberang customer service, kamu bisa beli peralatan olahraga dulu nih kalo nggak bawa. Mulai dari baju olahraga, baju renang, ban renang, raket badminton sampai barbel ada loh di Randy's Sport. Jadi kalo lupa atau kalau nggak punya, bisa langsung beli di tempat.

CAFE-RESTO WAROENG ETHNIC


Kalo kamu pernah makan di Waroeng Ethnic daerah Ciumbuleuit, pasti nggak asing sama Waroeng Ethnic di Bumi Pancasona Sport Club. Ethnic resto disini tuh emang cabang dari yang Ciumbuleuit. Jadi dijamin kualitasnya sama dengan nuansa yang beda banget. Menu disini juga beragam. Dari menu Nusantara sampai menu Western. Aku pernah nyobain bitterballen, nasi timbel ayam, sama mie tek tek. Aku paling suka mie tek teknya. Yang goreng dan yang kuah sama-sama enak.

KOLAM RENANG

Nah, salah satu icon dari Bumi Pancasona Sport Club adalah kolam renangnya. Kok bisa? Kolam renang Bumi Pancasona Sport ini untuk penjernih kolamnya pakai teknik salt chlorinator gitu. Pakai garam untuk penjernih airya. Jadi agak kaget tapi seneng gitu, airnya agak asin dan ga buat pedih di mata juga ga buat rambut keras yang pasti. 

Karena pakai teknik salt chlorinator ini airnya jadi lebih sensitif. Makannya, kalau berenang disini wajib banget pakai baju renang. Karena kalau kita pakai kaos, kan di kaos itu bahannya masih bisa menyimpan sisa-sisa detergen atau pewangi, nah sisa bahan itu ternyata bisa ngerusak kualitas airnya, bisa jadi butek gitu. Untuk di treatment kembali jernih butuh waktu lama.

MAIN POOL



Main pool di Bumi Pancasona Sport Club ini memiliki kedalaman nggak dalem-dalem banget sekitar 125 cm dan 135 cm. Jadi amanlah buat yang punya tinggi 156 cm kayak aku hahahaha

Airnya sendiri dingin ya. Seger.

Panjangnya kayak olympic size yakni sekitar 50 meter. Cocok banget bagi yang suka berenang. Puas gitu bolak balik bermeter-meter. Kalau aku sendiri baru mampu setengah panjang kolam 😂

HOT POOL


Kalau yang nggak mau berenang dingin-dingin, kamu bisa deh berenang di hot pool. Ya nggak panas-panas juga sih cenderung hangat. Panjang kolamnya sekitar 25 meter, setengahnya si main pool. Nah, aku cocok kalo renang disini, dalemnya juga ga dalem banget.

Untuk bisa merasakan bernang di air hangat, ternyata ada jamnya yakni jam 07.00 - 09.00 pagi dan jam 14.00 - 21.00 (tutup). Wajar sih siang-siang nggak dinyalain air angetnya, ya panas kali kalo siang-siang 😆

KIDS AND BABY POOL

Yang nggak kalah ngetnya, air di kolam Anak dan kolam bayi. Untuk jam air hangatnya sama ya, pagi jam 07.00 - 09.00 dan siang jam 14.00 - 21.00.

Dalemnya sendiri untuk kolam anak sekitar 120 cm dan kolam bayi cuma 40 cm aja. Aku paling seneng abis berenang di main pool lanjut berendam di baby pool. Karena air hangat di baby pool lebih anget daripada hot pool dan kids pool hehehe


HARGA TIKET MASUK

Dewasa : Weekday IDR 80.000 | Weekend IDR 100.000

Anak-anak : Weekday IDR 60.000 | Weekend IDR 80.000

Pendamping masuk area kolam dan tidak berenang dikenakan charge IDR 35.000/orang

Sewa Towel : IDR 35.000/towel


LOCKER  ROOM

Bersih banget tempatnya, mana mandinya air anget lagi

Ada hair dryernya juga

Udah ada sabun sekaligus shampoo ya

Bumi Pancasona sendiri menyediakan locker, untuk gemboknya, kamu harus bawa sendiri ya. Fasilitas di locker room ini juga lengkap kok. Ada tempat mandi shower air hangat dan air dingin, toilet, hair dryer, hand dryer dan sabun serta shampoo di setiap bilik shower. Jadi nggak usah khawatir kalau kamu lupa bawa sabun dan shampoo karena udah disediakan sabun yang sekaligus bisa jadi shampoo (head to toe).

GYM


Fasilitas gym di Bumi Pancasona juga terbilang lengkap. Mulai dari functional training sampai alat berat. Kalau kamu newbie dan baru pertama kali ngegym, kamu bisa tanya-tanya sama fitness attendant dan bisa minta petunjuk cara penggunaan alat dan fungsinya.

Jadi nggak perlu khawatir ya. Atau kalau punya goals kayak fat loss atau weight gain, kamu bisa menggunakan jasa Personal Trainer. Oh iya, yang boleh ngegym disini tuh mulai dari usia 14 tahun keatas ya. Kalau masih anak-anak takutnya cedera pas menggunakan alat.

HARGA TIKET MASUK

Weekday : IDR 100.000 sudah termauk gym dan renang.

Weekend : IDR 125.000 sudah termasuk gym dan renang.


STUDIO


Selin ada fasilitas renang dan gym, ada juga HAPPY HOUR PROGRAM di kelas studio. Kelasnya sendiri banyak, mulai dari yoga, dance, aerobic, zumba, pound fit, line dance bahkan ada belly dance juga. Untuk kelas sendiri khusus hanya untuk member, selain member nggak bisa datang pervisit.

BADMINTON COURT

Fasilitas lainnya adalah empat lapangan badminton di indoor. Luas banget emang, capek keliling Bumi Pancasona tuh hahaha. Untuk kok sendiri kamu bisa beli di Randy's Sport. Booking dan cek jadwal harus dihari yang sama saat mau main melalui telepon ke customer service 022 2110 2818. Kalau nggak bawa racket juga bisa nyewa, kalo nggak salah IDR 35.000/raket.

INDOOR COURT


Indoornya sendiri multifungsi, bisa dipakai main futsal, basket atau tennis gitu. Luas banget main disini. Yang paling aku suka, toiletnya bersih. Booking dan cek jadwal harus dihari yang sama saat mau main melalui telepon ke customer service 022 2110 2818. Kalau kamu ga bawa bola, bisa nyewa juga disini, kalau nggak salah IDR 35.000/bola deh. Tapi cek lagi aja, kali aja ada perubahan.

OUTDOOR COURT


Nggak beda jauh cara sewa outdoor court Bumi Pancasona Sport Club.  Booking dan cek jadwal harus dihari yang sama saat mau main melalui telepon ke customer service 022 2110 2818. Enaknya kalau futsal disini tuh kamu bisa sambil denger suara burung sama liat kupu-kupu. Kadang malah ada kayak iguana kecil, kadal kecil sama kodok.

MEMBERSHIP

Membership di Bumi Pancasona Sport Club sendiri ada macem-macem. Waktu kesana sih lagi belum ada promo member satu bulan. Biasanya ada. Nah untuk jadi membernya sendiri untuk jangka waktu 6 bulan atau satu tahun. Harga membernya mulai dari IDR 1.200.000. Tipenya ada yang Member Family, Family One Child, Couple, Individual, Indiidual Gym, dan Junior Individual (18 tahun ke bawah). Harga tepatnya bisa hubungi customer servicenya, takut ada perubahan juga.

VENUE THE HIVE


Selain tempat untuk olahraga, di Bumi Pancasona Sport Club juga ada venue pertemuannya. Bisa dipakai untuk berbagai macam acara dari meeting, gathering, engagement, party sampai wedding. Jadi, kalau kamu mau cari venue pernikahan di Bandung, bisa nih disini. Tempatnya juga enak banget, terdiri dari outdoor dan indoor yang bisa menampung maksimal 800 orang untuk standing party. Kalau pakai table, bisa sampai 250 orang.

Ternyata Citra Kirana juga pernah siraman dan pengajian di The Hive terus juga Ali Syakieb waktu syukuran empat bulanan anak pertamanya disini. Hits pokoknya tempatnya. Udah dipakai beberpaa selebgram juga untuk ngadain nikahan disini.


BUMI PANCASONA SPORT CLUB

Jalan. Gelap Nyawang Kav 3, Kota Baru Parahyangan 40553

Phone 022 2110 2818

Whatsapp 853 1600 6979

www.bumipancasona.com

Instagram : @bumipancasona





  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Please share and comment with positive way.