[BEAUTY REVIEW] Review SKINTIFIC 5X CERAMIDE Serum Sunscreen SPF 50 PA++++

By Malia Azizah - 5:43 AM

 

Sinar matahari merupakan sumber energi yang banyak banget manfaatnya. Bagi tubuh kita sendiri, sinar matahari bisa membantu tubuh kita memproduksi vitamin D kalau kita berjemur diantara pukul 7-9 pagi. Nah, kalau berjemur diatas jam 9 pagi, sangat nggak disarankan. Kok gitu?

Tau nggak, salah satu faktor penyebab penuaan dini pada kulit itu adalah sinar matahari. Dibalik banyaknya manfaat dari sinar matahari, ada juga cons nya, salah satunya sinar UVA dan UVB yang dapat menyebabkan banyak masalah kulit. Mulai dari noda hitam, keriput, sampai kanker kulit. Ngeri kan?

Untuk melindungi kulit kita dari berbagai dampak buruk sinar matahari, salah satunya dengan rajin menggunakan sunscreen atau sunblock. Mau banyak diem di dalam rumah, apalagi banyak aktivitas di luar ruangan, pelindung sinar matahari ini sangat dibutuhkan. Bisa dibilang sunblock atau sunscreen itu wajib.

Pelindung sinar matahari ini ada dua jenis, yakni sunblock dan sunscreen. Sunblock sendiri bekerja di permukaan kulit dan seringnya sih meninggalkan whitecast. Cocok buat kamu yang beraktivitas di luar ruangan. Kalau sunscreen sendiri bekerja menyerap ke dalam kulit dan butuh waktu sekitar 10 - 20 menit menyerap dan bekerja memproteksi kulit sekaligus merawat kulit.

Ngomong-ngomong tentang SPF, arti dari SPF sendiri merupakan Sun Protection Factor, yakni lama sunscreen/sunblock melindungi kita dari paparan sinar matahari. Semakin tinggi SPF, semakin lama terlindung dari paparan sinar matahari. Menurut penelitian, 1 SPF itu bisa melindungi kulit biar nggak terbakar oleh sinar matahari selama 10 - 15 menit.

Karena belakangan aku lagi nyobain SKINTIFIC, mulai dari Mugwort Clay Mark nya sampai Serum Salycilic Acid nya, kali ini aku mau nyobain SKINTIFIC 5X CERAMIDE Serum Sunscreen SPF 50 PA++++ yang katanya lagi happening juga.

💦PACKAGING

Packaging itu ngaruh banget nggak sih sama kesan pertama? Aku suka banget sama warna birunya yang buat kalem dan terkesan fresh.


Bentuk botolnya pipih, jadi nggak makan banyak tempat.

Bahannya dari plastik premium gitu, keras dengan tampilan dove, nggak takut gampang penyok atau bocor.

Cara buka tutupnya juga safety, harus diputer, jadi aman kalau dibawa kemana-mana, nggak khawatir tumpah.


💦TERDAFTAR BPOM

Kayak biasa, poduk apapun pasti aku cek dulu di BPOM. 

💦INGREDIENTS

Ingredients itu penting banget loh kita cek setiap beli skincare atau make up. Termasuk sunscreen juga ya. Berikut hasil skin care analisis dari ingredients SKINTIFIC 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50 PA++++.





Setelah dianalisis, berikut Hero ingredients  dari SCINTIFIC 5X CERAMIDE Serum Sunscreen SPF 50 PA ++++ :


💙 5X Ceramide Technology : menjaga kelembaban kulit sehingga kulit kenyal, terhidrasi dan juga padat. selain itu, manfaat dari Ceramide diantaranya adalah memperbaiki skin barrier, mencegah penuaan dini dan mengatasi gangguan kulit.
💙 UVA/UVB Filters : UV Filters jenis terbaru yang udah dipatenkan oleh BASF Germany (Tinosorb S/M) yang melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB bahkan blue light tanpa mengiritasi kulit.
💙 Hyaluronic Acid : merangsang produksi kolagen, mencerahkan wajah, meregenerasi kulit. 

💦MANFAAT

💙 Melindungi dari paparan sinar UVA dan UVB.
💙 Membantu memperbaiki skin barrier.
💙 Merawat kulit dengan cara membantu regenerasi kulit serta merangsang kolagen.

💦CARA PAKAI

💙 Cuci Wajah terlebih dahulu.
💙 Gunakan toner.
💙 Gunakan serum.
💙 Gunakan pelembab.
💙 Oleskan sunscreen scara merata. Apply ulang setiap 3 - 4 jam.
💙 Pakai powder/foundie.

💦BEST MY FAV THINGS


💙 Agak cair jadi mudah meresap.
💙 Nggak ninggalin residu/whitecast.
💙 Lembab.
💙 Cocok buat semua jenis kulit.
💙 Ringan.
💙 Nggak menyebabkan kulit berminyak.
💙 No paraben, no alcohol, no SLS, no mineral oil.
💙 Vegan Friendly.

Before dan after aku pake sunscreennya

💦ANOTHER INFO

Instagram : @skintificid
Shopee     : beli disini


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Please share and comment with positive way.