[BEAUTY REVIEW] SKINTIFIC Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask Review Setelah Satu Minggu, Bisa Ngilangin Bruntusan Nggak Ya?

By Malia Azizah - 6:10 AM


Udah hampir sebulan ini kening aku beruntusan, kecil-kecil sih nggak banyak banget. Cuma ya agak ganggu aja gitu. Akhirnya aku nyari tau kan alasannya sama cara buat ngilangin bruntusan tuh gimana. Ada beberapa alasan yang membuat kulit kita bruntusan. Apa aja sih?

🌵 Kurang bersih saat membersihkan wajah.

🌵 Perubahan hormon.

🌵 Sering menyentuh wajah.

🌵  Tidak cocok dengan kandungan produk.

🌵Sponge/kuas/aplikator make up yang tidak bersih.


Kalau dilihat dari beberapa penyebabnya, hal yang paling utama adalah mengenai kebersihan. Nah, aku baru sadar kalau ternyata sponge bedak aku tuh udah lama nggak diganti. Mungkin itu salah satu penyebabnya. Berhubung udah tau penyebabnya, yuk kita cari tau apa aja cara yang bisa kita lakuin buat ngilangin si bruntusan ini. Setelah aku baca-baca dan searching, ada beberapa cara buat ngilangin bruntusan. Salah satunya dengan cara mengikis kulit mati agar kulit baru teregenarasi dan juga membersihkan kulit dari kotoran dan debu. 


Scrubbing memang bisa mengikis kulit mati dan juga membersihkan pori-pori kulit, tapi kalau lagi jerawatan dan bruntusan, scrubbing malah nggak disarankan ternyata. Alternatif lain bisa dengan serum exofiliator atau juga dengan maskeran. Karena kalau pakai serum exofiliator harus hati-hati, akhirnya aku mutusin dengan maskeran aja. 


Mulailah sesi searching kira-kira mau pakai masker apa. Hasil baca review di beberapa journal beauty, banyak yang nyaranin SKINTIFIC MUGWORT Anti Pores & Acne Clay Dan yang nge rekomendasiin itu rata-rata pada ngasih five stars. Finally, dengan pertimbangan review juga akhirnya aku mutusin buat nyoba maskernya SKINTIFIC yang MUGWORT ini. 


🍃PACKAGING


Menggunakan nuansa hijau dalam packaging ini kayaknya biar menonjolkan bahan utama yang terkandung dalam Clay Mask ini. Daun Mugwort. Packagingnya simple tapi elegant. Waktu dibuka kardusnya, kamu bisa langsung nemuin spatula buat maskernya. Nggak kaya spatula kebanyakan yang bentuknya mungil. Spatula SKINTIFIC MUGWORT Anti Pores & Acne Clay Mask ini panjang. Jadi enak buat dipegang kalau mau aplikasiin maskernya ke wajah. 


Udah ada hero ingredientsnya tuh di highlight. 

Sisi ini ngejelasin tentang unique point dari SKINTIFIC MUGWORT Anti pores & Acne Clay Mask. 

Penjelasan Hero Ingredientsnya apa aja. 

Expired date sama ingredients lengkap dijelasin disini. 
Nah ini penjelasan tentang dimana produk ini dibuat sama keterangan kalau produk ini ramah hewan (ga ada animal tested), sudah teruji secara dermatologi juga. 

So far, ini salah satu kemasan lengkap yang menjelaskan tentang produknya. Meskipun pakai bahasa Inggris semua, bisa lah ya di googling hehehehe. 


🍃TERDAFTAR BPOM


Lagi-lagi aku ingetin kalau mau beli produk. Cek ya udah terdaftar di BPOM atau belum. Aku cek dulu dong di websitenya BPOM si SKINTIFIC MUGWORT Anti Pores & Acne Clay Mask ini dan alhamdulillah udah terdaftar ya. Jadi produknya sudah sesuai standar keamanan Indonesia. 

🍃INGREDIENTS



Berdasarkan skintest by ingredients yang aku cocokin sama salah satu tester ingredients beauty online, produk SKINTIFIC MUGWORT Anti Pores & Acne Clay Mask ini punya banyak manfaat dari Ingredientsnya. 

🌱 Anti Acne : niacinamide dan Salicyl Acid. 

🌱 Anti Oksidan : Oryza Sativa (rice) Bran Oil, Centella Asiatica Extract, Sophora Flavescens Roots Extract, Ginger Root Extract.

🌱 Regenerasi Sel : Niacinamide. 

🌱 Pengikis kulit mati : Salycil Acid. 

🌱 Pencerah : Niacinamide. 





🍃MANFAAT


Selain itu, aku cari tau juga Hero ingredients utama dari SKINTIFIC MUGWORT Anti Pores & Acne Clay Mask ini sudah menggunakan TTE (Trilogy Triangke Effect) Patented Technology. Apa aja sih? 

🍀 MUGWORT : sebagai anti-inflamasi untuk membersihkan, menenangkan, menjaga skin barrier serta mengecilkan pori-pori. 

🍀   Salycil Acid : membersihkan pori-pori yang tersumbat serta mengontrol minyak berlebih juga membantu mengurangi peradangan. 

🍀  Niacinamide : mencerahkan, anti-inflamasi dan oil control. 



🍃CARA PAKAI


Cara pakai sama seperti memakai masker pada umumnya.
  1. Bersihkan wajah dari make up dengan micellar water.
  2. Cuci wajah pakai cleanser.
  3. Setelah kering, aplikasikan toner dulu sebagai base agar kulit kita agak lembab dan sebagai persiapan ke tahap selanjutnya.
  4. Aplikasikan masker secara rata. Diamkan 10 - 15 menit. 
  5. Bilas menggunakan air hangat. 
  6. Gunakan seminggu maksimal 3 kali untuk hasil maksimal. 

🍃BEST MY FAV THINGS

🌻 Mudah diaplikasikan karena bahannya creamy lembut. 
🌻 Mudah dibersihkan
🌻 Nggak ninggalin residu waktu dibersihin. 
🌻 Cocok buat kulit kombinasi dan berjerawat. 
🌻 Acne Prone Friendly.
🌻 Nggak buat efek gatal di kulit. 


🍃MINUS THINGS

🍄  Nggak cocok buat bumil dan busui. 


🍃HASIL

Berikut beberapa hasil setelah aku pakai sekali dan secara berkala selama satu minggu. Fotonya nggak ada edit apapun ya, nggak pakai filter apapun juga. Jadi emang pure apa adanya 😂. 

🌷SETELAH SATU KALI PAKAI


Berantakan banget ya pakainya, itu harusnya aku pake kudung dulu baru pakai masker, lah ini pakai masker dulu baru pake kudung 😂

Keliatan ga hasilnya? Kamu sendiri deh yang nilai hehe. 

🌷SETELAH TIGA KALI PAKAI SELAMA SEMINGGU


Bruntusan ku tuh di dahi, keliatan kan ya di before dan after. 


Alhamdulillah ilang, seneeeeeeeng pake banget deeeh 🥰


🍃MORE INFO

Instagram SKINTIFIC : @skintificid
SHOPEE : beli disini


Love love, 


Malia

















  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Please share and comment with positive way.