Moslem Fashion Today | "HINA'EA" by Anggiasari Mawardi

By Malia Siza - 10:02 PM



Menuju mimpi Indonesia sebagai Kiblat Muslim Fashion Dunia yang dicanangkan Kementrian Perindustrian bergerak maju. Hal tersebut ditandai dengan munculnya beberapa designer Muslim Fashion yang memiliki signature masing-masing.

    
      Beberapa waktu lalu, tepatnya Kamis, 23 Maret 2017, saya berkesempatan menghadiri salah satu fashion show tunggal yang diadakan di Peta Park, Jln. Peta No 229 bertajuk " HINA'EA" oleh Anggiasari Mawardi. FYI, Anggiasari Mawardi merupakan lulusan Kedokteran Gigi yang terjun di dunia fashion karena kecintaannya pada fashion itu sendiri. Keseriusan itu dibuktikan dengan didirikannya boutiq fashion AnggiaHandmade. Selain itu, kerja keras dan semangatnya di dunia mode ini mengantarakannya ke beberapa ajang fashion muslim dalam dan luar negeri. Seperti Hijab Fashion Week, Indonesia Islamic Fashion Fair, Moslema In Style, Bandung Fashion Week, Paris Fashion Week, Istanbul Modest Fashion Week, Malaysia Fashion Week, dan Malaysia Fashion Week.

      

      
     Back to the showcase, fashion show tunggal yang bertajuk "HINA'EA" sendiri diambil dari bahasa Latin yang artinya Dewi Matahari ketika terbit dan terbenam, dimana filosofi tersebut menggambarkan suatu harapan dan semangat. Fashion yang diusung juga nggak jauh dari casual mode,  office wear dan party dress. 

      Untuk Office wear dan ready to wear didominasi warna nude dan pastel. Kalau saya throw-back, banyak sekali busana muslim yang menggunakan warna-warna pastel dan nude. Warna-warna soft seperti itu, secara psikologi memang lebih menonjolkan feminin dan kelembutan. No wonder, hehe.






      Selain ready to wear dan office wear, ada juga party dress yang kebanyakan didominasi warna putih. Nah, ini salah satu koleksi yang saya suka. Dress panjang dengan cloak bermotif transparan. Cutting dressnya sederhana dan ga ribet liatnya. Simple.



     Secara keseluruhan koleksi Mba Anggi bisa jadi referensi busana fashion muslim sehari-hari. Yang diluncurin pada saat showcase kurang lebih 23 koleksi. Yang saya itung sih segitu, Tapi itu juga nggak keitung semua kayaknya.







All rigrht, sekian dulu referensi muslim fashion dari Mba Anggiasari Mawardi. Semoga terinspirasi ya gaes. ☺

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Please share and comment with positive way.