Belajar Bahasa Inggris di Wall Street English PVJ

By Malia Siza - 6:36 PM




Udah pada tau kan era sekarang udah jamannya globalisasi. Dimana segala aspek akan saling bersaing dari segala penjuru dunia. Billy Boen, co-founder Top Karir dan penulis Young on Top saat bicara di koferensi Wall Street English Indonesia menambahkan, “Kita hidup di era globalisasi, dimana perbatasan dan halangan menjadi buram. Agar tetap dapat bersaing, memiliki kemampuan berbahasa Inggris adalah sebuah keharusan.....”. Nggak heran kalau kita disarankan untuk memiliki keterampilan berbahasa lebih dari satu. Ada sekitar 3 bahasa yang salah satunya harus kita kuasai kalau tidak ingin menjadi generasi tertinggal. Bahasa Inggris, Mandarin,  atau Arab. Yang wajib, kalau kata saya sih wajib banget, bahasa lain yang patut kita kuasai yakni bahasa Inggris. Why Inggris sih My?

  • Bahasa Inggris adalah bahasa yang paling sering digunakan di seluruh dunia. Secara jajahannya banyak kali ya :P
  • Hollywood kiblatnya entertainment menggunakan bahasa Inggris.
  •  Literatur, karya ilmiah, rata-rata menggunakan bahasa Inggris.
  • Gadget, teknologi menggunakan bahasa Inggris.


Daaaan, banyak banget alasan kenapa kamu harus bisa bahasa Inggris. Kebanyakan masyarakat Indonesia mengetahui bahasa Inggris dasar. Ya sekedar How are you I’m Fine, Thank You pasti pada paham. Bahkan, kebanyakan dari kita mengerti apa yang orang lain katakan dalam bahasa Inggris namun sangat amat kesulitan untuk menanggapi. Iya kan? Nah Loh.


Dalam rangka merayakan ulang tahun Wall Street English ke 10, jadi pada tanggal 23 Februari 2018 lalu, saya berkesempatan untuk mencicipi cara belajar di Wall Street English Paris Van Java. Sempet berfikir.... Ah, paling kayak tempat les-les bahasa Inggris pada umumnya. Kelas gitu, belajar tenses, naik kelas ada tes, listening dan sebagainya. Tapi..... persepsi saya tentang tempat belajar ini langsung buyar.

Mr Irfan Dita Sukma as Center General Manager 


APA ITU WALL STREET ENGLISH?

Sebagai salah satu tempat belajar Bahasa Inggris, Wall Street English (WSE) ini sudah memiliki pengalaman lebih dari 45 tahun dengan 460 cabang yang tersebar di 28 negara. Woooooow. Di Indonesia sendiri, WSE ini hadir sejak tahun 2007. Khusus area Bandung, WSE hadir di PVJ pada tanggal 1 April 2014.

SIAPA AJA SIH YANG BOLEH JOIN JADI MEMBER WSE?

Syarat minimum untuk bisa join di WSE PVJ ini yakni 16 tahun keatas. Atasnya bebas. Kakek nenek juga boleh ikutan selama memiliki kemauan dan kemampuan untuk terus belajar. Rata-rata sih di Bandung sendiri yang banyak ikut jadi member adalah remaja SMA, kuliah dan beberapa dewasa lainnya.

Mr Erick ernando Kalsesaran as Center Expereience Manager


METODE BELAJARNYA GIMANA SIH?

Nah ini banget yang buat WSE beda dari institusi belajar bahasa Inggris lainnya yang notabene kebanyakan belajar grammer, tensses blablabla di kelas, ada tes, listening, speaking dan sajabana. Metode di WSE ini sendiri lain daripada yang lain. Blended Learning Method. Tahu nggak apa itu? Awalnya saya juga nggak tahu, tapi setelah mengikuti sehari belajar di WSE jadi banyak tahu.
Jadi gini, Blended Learning Method ini udah digunakan sejak tahun 1972 oleh WSE dan tentunya sudah diakui oleh para ahli sebagai cara terbaik untuk belajar bahasa Inggris bagi orang dewasa. Penelitian menyebutkan, 73% pendidik yang memanfaatkan metode ini menemukan peningkatan interaksi dari siswanya. Kita kasih gambaran deh ya. Kurang lebih gambaran alur belajarnya seperti ini.

GSE (Global Scale Of English)

Sebelum memasuki grade mana atau dimulai dari manakah kita akan belajar, kamu harus mengisi beberapa soal yang diberikan dan Cuma ada di WSE yang disebut GSE atau Global Scale Of English. GSE ini bisa bantu kita mengevaluasi perkembangan belajar/ pengetahuan Inggris kita. Soalnya campur sari. Ada melengkapi kalimat, mendengarkan dialog, menulis, mencocokkan, pokoknya kayak main games. Kamu yang dites GSE ini nggak akan bosen deh. Dari hasil GSE inilah nanti yang akan menentukan grade mana kamu berada nanti ketika jadi member.











Educational Consultant


After had test GSE, kamu nanti dibimbing oleh konsultan mengenai prosedur menjadi member dan menggali lebih dalam tentang kebutuhan yang kamu perlukan. Dari nentuin grade, biaya, pokoknya menjelaskan keseluruhan kalau kamu join jadi member WSE ini. 



First Lesson

First Lesson ini kamu akan diajari pertama kali sama mentor. Jadi nanti kita akan dibimbing oleh mentor langkah-langkah belajar di Wall Street English. 


Multimedia Lesson & Digital Book

Nah ini yang buat beda. Biasanya kita belajar di kelas tentang grmmar dan tenses, disini cara belajarnya dengan mengisi soal semacem GSE. Yang lucunya lagi, ada part kita diminta untuk bicara mengulang kalimat dari komputer dan hasilnya direkam. Setelah itu, kita akan mendengar hasil rekaman suara kita. Jadi tau deh, pronounsession mana yang masih endonesah atau sunda atau beraksen daerah :’)



Encounter Class

Intimate class. Gitu sih kalo kata saya. Jadi di dalam kelas ini hanya ada 4 orang maksimal yang mengikuti kelas. Sendirian juga boleh. Disini kita akan mengulas habis bagian-bagian atau part Inggris mana yang kurang dari kita. Smacam evaluasi. Dari evaluasi hasil belajar di mulimedia room, ilmu yang kurang kita pahami akan dikupas disini. Semua kebingungan kita selama mengisi soal di multimedia room terpecahkan. 

Mr Thomas Hanover as English Expert


Social Club

Salah satu hal wajib banget begitu kita masuk WSE ini, we must speaking English. Jangan khawatir bahasa Inggris kamu yang belepotan atau campur sari, lama-lama juga bisa kok. Masa iya mau balem terus. Satu hal yang bisa mempercepat english kamu ya dengan PRACTICE. Ada 4 klub yang bisa kamu ikuti untuk mengasah English kamu. Eh, lucunya lagi, di WSE ini ada kayak semacem OSIS atau BEM gitu, nanti dipilih presidentnya dari member.

Mr Adrie Delyardy as Marketing Communication Officer


The Syndicate

Klub ini buat para member eksekutif dan pengusaha. Banyak banget istilah-istilah perbisnisan dan menyangkut dunia profesional pekerjaan yang bisa dibahas.

LEAP

Nah ini buat anak-anak remaja kayak saya (beberapa tahun lalu). Seneng banget kan bisa kumpul bareng gengs Ngobrolin topik kekinian sambil melatih Inggris kita. Gaul yang mendunia ya.

CRE-8

Bagi member yang nyeni abis jangan khawatir. Di kelompok ini kamu akan bertemu dan berkumpul dengan jiwa-jiwa seni lainnya. Jadi bisa tukar ide atau mungkin di luar nanti bisa janjian buat project seni bareng :P

Bold Woman

Khusus untuk wanita-wanita semacam saya yang bisa join di klub ini. Selain bisa mengembangkan sisi sisi kewanitaan yang inspiratif, kamu juga bisa curhat-curhatan ya sama ciwi ciwi di klub ini. Seneng kan sepulangnya bisa hang out bareng. Jadi dapet temen shopping bareng deh.

Nah selain mengikuti klub, belaar di multimedia room, kamu juga bisa belajar dimanapun dan kapanpun melalui aplikasi WSE. Aplikasinya sendiri bisa kamu unduh di playstore atau app store secara gratis. Untuk masuknya kamu memang harus jadi member WSE dulu biar punya username dan passwordnya. Gak perlu buku, semua soal, pembelajaran ada di aplikasi ini. Jadi misal kamu nggak bisa datang ke multimedia room, kamu bisa melanjutkan belajar kamu pakai aplikasi ini. Karena aplikasi ini tersinkron dengan semua data yang kamu kerjain di multimedia room. Canggih bener pan ya.




KAPAN AJA WAKTU BELAJARNYA?

Di insitusi bahasa Inggris lainnya, kalau mau belajar ya kudu ngikutin jadwal kelas. Kalau di WSE? Anytime. Lo mau dateng dari bukanya WSE sampe tutup juga boleh. Datang tiap hari? Boleh banget! Nggak ada batas waktu atau limit kamu untuk datang dan belajar di WSE. Selain itu kamu juga bisa ngopi-ngopi disana. Seru banget kan ya...


Self Service

Aaah, such an honor dikasih kesempatan ngikutin kelas WSE pada saat itu. Bagi kamu yang ingin gabung jadi member, pricenya paketan. Mulai dari paket per 3 bulanan. Harganya juga tergantung paketan. Untuk tau informasi lebih lanjut mengenai biaya, kamu bisa dateng langsung ke Wall Street English PVJ Gedung Soho.

ALAMAT

Paris Van Java Gedung SOHO lantai 5-6
Jalan Sukajadi No 137-139, Cipede, Bandung Jawa Barat 40162

OPENING HOURS

Monday – Friday      10Am-9Pm
Saturday – Sunday    10Am-8Pm
Holiday                      11Am-6Pm


WEBSITE



PONE NUMBER

022 8778 4455


INSTAGRAM





Happy Learning English Gengs!!


  • Share:

You Might Also Like

8 comments

  1. Belajar di WSE menyenangkan banget. jadi yang awalnnya malu2 ngomong bahasa Inggris lama - lama mulai muncul percaya dirinya hihi

    ReplyDelete
  2. Wah seru ya udah lama ga ke PVJ, udah ada tempat belajar english yang kekinian aja nih,⭐

    ReplyDelete
  3. recomended ya teh. kebetulan aku lagi nyari2 tempat les bhs inggris

    ReplyDelete
  4. Pengen banget belajar inggris di WSE ini :) secara sekarang bahasa inggris menjadi kebutuhan lagi ya teh

    ReplyDelete
  5. Pengen banget belajar bahasa inggris di sini, pengen nyoba :)

    ReplyDelete
  6. pengen banget kemarin dateng ke acara ini huhuhu apa daya ada interview hhuuhuhu

    ReplyDelete
  7. Keren nih bisa belajar bahasa Inggris anytime! Cocok dong kalau jadwal kita sering padat tapi pengen menyempatkan terus belajar bahasa Inggris :D

    ReplyDelete